#NegeriMimpi: Menyeramkan!

Mimpi tadi malam sangat buruk, bahkan lebih buruk dari mimpi kaos oblong. Mimpi ini tentang aku dan seorang wanita dikehidupanku.

Ia sempat menoleh kepadaku di mimpi itu. Namun aku tak menggubrisnya, mulutku seolah tidak mau lagi tersenyum padanya. Itu saja yang kuingat dan setelah itu, gelap.

Lalu teriakan anak-anak yang memanggil namanya membuat kegiatan yang entah apa, terhenti. Aku berlalu dan melihatnya. Ia berjalan berkebaya biru tua bersama temannya di jalan perkampungan dalam kemeriahan warga di sudut jalan. Aku sempat melihatnya, namun hanya punggung saja. Ia sudah terlalu jauh untuk ku lihat wajahnya yang manis. Yang bisa kulihat hanya setengah wajahnya yang tersenyum ketika memandang temannya.

Kemudian seorang lelaki, berjas dan ikat kepala khas sunda juga berjalan dibelakangnya. Aku tak tahu siapa, tapi itu sedikit membuatku gemetar. Ada apa?

Aku hanya kembali berjalan tanpa ada niat bertanya kepada orang-orang. Anak-anak masih berteriak memanggil namanya, bahkan bernyanyi tentangnya.

Sebuah status whatsapp darinya menjadi adegan selanjutnya. Ia memperlihatkan sebuah panggung dengan hiasan-hiasan yang sering terlihat di panggung pelaminan. Caption emoticon malu-malu yang ditutupi tangan menjadi penjelas. Tapi masih belum jelas.

Mimpiku diakhiri dengan balasan statusku disebuah tempat yang gelap dengan caption yang sama dengannya. Dan kini, aku bangun dengan sendirinya tanpa bantuan ibuku.

Entahlah ini mimpi apa, yang jelas aku sedikit sakit melihatnya. Walaupun bayang-bayang kemungkinan datang saat mimpi itu terjadi.
Nandar IR

Calon penulis, menyukai videografi, dan hobi berpikir di kala rebahan. Harus kenal dekat dulu, baru asyik diajak ngobrol. Bukan berarti bersikap dingin, hanya kurang percaya diri memulai obrolan.

Posting Komentar

Hai, senang bisa mendapat komentar darimu! 😊

Lebih baru Lebih lama