Catatan Guru Magang (Bagian VII-H dan VII-I)

Kelas Favorit Saya, VII H

Kelas tambahan yang jadi penghilang rasa stres, itulah gambaran dari kedua kelas ini. Tak sesulit pada saat di VIII-J, aku bisa langsung dekat dengan mereka dalam tempo yang sangat singkat. Dua hari saja.

Belajar dengan mereka seperti sedang menghibur diri sendiri. Tak ada keringat dingin, tak ada drama-drama remaja, sempurna.

Sayangnya, kebersamaan bersama mereka hanya bisa dilakukan dalam dua minggu saja. Namun benar-benar sangat menyenangkan. Tak ada kata yang lebih sempurna dari itu.

Khusus untuk kelas VII-H, mereka begitu dekat dengan pribadiku. Kami suka melakukan banyak hal selain belajar. Seperti beatbox, tik tok, bernyanyi, bermain game, mengobrol saat jam istirahat dan sebagainya. Saking dekatnya, mereka beberapa kali memintaku untuk mengajar pada saat pembelajaran lain. Karena saat pertama kali kami bertemu, aku memang ditugaskan untuk mengawas PTS pelajaran agama.

VII-I, kalian tidak bapak anak tirikan. Kalian sama hebatnya dengan dua kelas yang bapak masuki. Kalian juga sedekat kelas VII-H, dalam versi manja. Sikap manja itulah yang justru jadi hal manis di kelas.

Ya, kadang beberapa dari mereka jealous saat aku terlalu dekat dengan salah satu dari mereka. Aku diharuskan untuk adil kepada semuanya. Manis sekali, bukan?

Tak banyak kenangan yang tercatat di sini untuk kedua kelas ini. Bahkan aku menulisnya dalam satu judul saja. Tapi, bersama mereka lah kebahagiaan menjadi seorang guru magang terjadi. Beban mengajar hampir dipastikan terlupakan.
Buat kalian, anak-anak kelas VII-H dan VII-I yang membaca ini, bapak ucapkan terima kasih karena telah memberikan kebahagiaan yang cukup sempurna. Semoga kita bertemu di kemudian hari dengan mimpi-mimpi yang sudah kalian miliki.

Inilah bukti-bukti bahagia kami:
 

Nandar IR

Calon penulis, menyukai videografi, dan hobi berpikir di kala rebahan. Harus kenal dekat dulu, baru asyik diajak ngobrol. Bukan berarti bersikap dingin, hanya kurang percaya diri memulai obrolan.

Posting Komentar

Hai, senang bisa mendapat komentar darimu! 😊

Lebih baru Lebih lama