Offline Sebulan

Terhitung sedari besok, aku benar-benar ingin berusaha lagi menenangkan diri dari depresi. Kali ini, sosial media akan kujauhi. Karena kupikir, sosial media terlalu memforsir otakku untuk terus bekerja tanpa berhenti.

Sebetulnya rencana kecilku ini tak sepenuhnya kulakukan. Beberapa aplikasi penting seperti WhatsApp terpaksa kupertahankan. Aplikasi yang sama-sama membuatku terlalu terpancing dengan memainkan gawai ini, masih sangat terkait dengan tugas akhirku sebagai mahasiswa. Kalau tidak ada kaitan, tak segan ku hapus juga untuk sebulan. Ya... Suatu hari pasti akan kulakukan, kalau ternyata langkahku ini membuat nyaman.

Seluruh sosmed bahkan kutitipkan pada seorang wanita yang kurasa selama ini kuinginkan. Kusuruh ia mengubah kata sandi. Kalau aku meminta kata sandi, maka tugasnya, harus menolak. Sekalipun aku memaksa. Semoga dia bisa setegas kakak perempuanku dan ibuku. Hehe, maaf ya.

Lantas, apa yang akan kulakukan?

Tentu saja, yang paling penting adalah menuntaskan skripsi yang mandet karena malas. Ketika skripsiku sedang diperiksa dosen, aku ingin membaca buku-buku yang belum selesai kutamatkan. Kalau tidak, ujung-ujungnya pasti buka notebook, lihat-kihat arsip cerpen, kemudian melanjutkan ceritanya. Atau, merebahkan diri, sebagai jalan terakhir.

Oh ya, sesekali aku akan mengupdate tulisan di blog Ruang eNIeR. Kuharap, kau mengerti. Lagipula, menulis di blog bukan bagian dari sosial media toxic. Untukku.

Sehabis ini, kalau misi ini berhasil, akan kuceritakan bagaimana rasanya hidup tanpa sosmed di blog Ruang eNIeR. Pasti akan menyenangkan, kuharap. Kalau kau penasaran, tunggu saja riviunya. 😁

Udah, segitu saja.

NB: Buat kau yang kesal dipanggil "heh" atau "mbak", ingat, harus tegas mengubah cara berpikirku. Setidaknya, jangan biarkan aku depresi layaknya dulu. 😊

Nandar IR

Calon penulis, menyukai videografi, dan hobi berpikir di kala rebahan. Harus kenal dekat dulu, baru asyik diajak ngobrol. Bukan berarti bersikap dingin, hanya kurang percaya diri memulai obrolan.

Posting Komentar

Hai, senang bisa mendapat komentar darimu! 😊

Lebih baru Lebih lama