About

Perkenalkan, Nandar IR

Nama asliku Nandar Iskandar, sebuah nama yang dulu kupikir sangat tidak bermakna dibanding dengan nama-nama saudaraku, yang semuanya sangat islami. Oleh sebab itu, aku kurang percaya diri mencantumkan nama itu sebagai nama pena. Ya... sebetulnya nama penaku hanya menghapus beberapa huruf di nama belakang. Hanya menyisakan huruf I dan R. Apakah kau pikir itu jauh tidak bermakna? Tentu tidak. IR adalah kepanjangan dari Ibnu Rosidin. Kalau kau paham bahasa Arab, kau pasti langsung mengerti bahwa nama pena itu jauh lebih bermakna. Tak perlu dijelaskan. :)

Blog Pribadi, Tentang Kebebasan

Jika kebanyakan makhluk sosial media memanfaatkan twitter sebagai kebebasan, maka untukku, blog inilah yang mencerminkan kebebasan. Aku juga pengguna twitter, sudah cukup lama, tapi kurasa masih belum bisa membuat jati diriku merasa bebas. Lama-lama aku juga bosan menulis kata-kata berbatas di sana. Pada akhirnya kubuatlah blog pribadi ini sebagai media curhat, yang memang tidak terlalu privasi, tapi saya tetap merasa bebas. Bebas berekspresi, mencatat apa-apa saja makna hidup yang kutemui, dan menyusun memoar lama yang telah hilang tapi masih kuingat samar-samar.

Karena blog ini soal kebebasan, aku tidak mau orang terlalu ikut berkomentar tentangku, tentang kepribadianku. Tapi jika mengobrol dan saling berbagi pengalaman, aku akan sangat senang membacanya. Bukan aku tidak mau berubah, tapi aku adalah tipe orang yang bisa berubah jika aku sendiri yang mengiyakannya. Jikapun ada seseorang yang bisa mengubahku, ia berarti sudah sangat kupercayai.

eNIeR Prod. Pictures

Kupikir blog ini akan sangat monoton dan terkesan cengeng apabila hanya menyajikan banyak curhatan. Untuk itu aku akan mempublikasikan beberapa karya videografi dokumenter sederhanaku di sini. Kebanyakan memang hanya bermodalkan ponsel dan editing filmora bajakan, tapi apa salahnya membagikannya di sini. Toh, kembali lagi, ini blog ini tentang kebebasan.

Soal Filmora, aku meminta maaf. Aku benar-benar tak punya uang untuk membeli aslinya. Tapi aku janji akan membeli versi legalnya ketika aku punya uang. Ini berlaku untuk semua aplikasi bajakan yang kuinstal. Aku hanya mau berlatih saja, tidak ada sama sekali punya niatan menguangkan karyaku. Aku sadar aku sangat salah.

Catatan Hari Ini

Seperti yang kusebut tadi, di sini aku juga berbagi pengalaman hidup yang kutemui. Entah ketika dalam perjalanan pulang pergi dari kampus, melamun di kamar, berimajinasi di toilet, di mana saja. Tulisan tentang pengalamanku itu kuberi nama, "Catatan Hari Ini". Semoga dengan konten ini, aku, kamu, kita, bisa saling tahu bagaimana sesungguhnya hidup itu. Belajar dari pengalaman orang lain yang mungkin lebih kurang beruntung dari kita semua.

So, This Is Me, Nandar IR.

Terakhir, aku ucapkan selamat datang di blog pribadiku ini. Semoga kalian merasa terhibur bahkan lebih jauhnya terinspirasi lewat tulisan-tulisanku di sini. Kalaupun tidak keduanya, kuharap kamu masih tetap bisa mengapresiasi tulisanku ini dengan cara apapun. Akhir kata, terima kasih telah berkunjung, wassalaam.

Also Member of

1minggu1ceritaBloggerHub