5 Rekomendasi Film Horor Pendek, Teman Tengah Malammu

Halo, sahabat Histeria. Sudah lama tidak menyapa. Malam ini Ruang eNIeR akan memberikan sajian rekomendasi film horor pendek, sebagai teman tengah malammu.

Tapi sebelum itu, perhatikan di sekelilingmu. Pastikan tidak ada satupun anak kecil di sekitarmu. Karena beberapa film ini bertemakan sisi kelam imajinasi anak-anak. Jika sudah aman, tanpa basa-basi lagi, inilah 5 rekomendasi film horor pendek untukmu. Mari kita masuk!

1. Guest

Mendapat kunjungan tamu ke rumahmu, mungkin akan membuat senang seisi rumah. Namun, apa jadinya jika tamu yang mendatangimu adalah sosok mimpi buruk? Apalagi, tamu tersebut tidak mau pergi jauh-jauh dari dekatmu. Apa yang akan kamu lakukan?

Rekomendasi film pendek horor yang berjudul Guest ini sebetulnya tidak memiliki jumpscare yang menyeramkan. Hanya tipis-tipis. Tapi percayalah, ia bisa saja memberi mimpi buruk. Pandangi saja kedua bola matanya lama-lama.

2. Timothy

Timothy sebenarnya adalah sebuah karakter lucu, yang bisa dijadikan teman imajinasi anak-anak. Bermain-main, bersenang-senang layaknya teman yang begitu nyata. Sayangnya, hal tersebut tidak pernah berlaku untuk mereka yang memiliki imajinasi "nakal."

Tema musik di film Timothy ini berbeda seratus delapan puluh derajat. Ceria, dengan isi pesan yang sebetulnya terlalu dewasa. Jangan sampai, kamu menonton dengan anak di bawah usia.

3. Dual

Sekali lagi, imajinasi "nakal" seorang anak, bisa sangat kuat hingga menghadirkan ancaman yang nyata. Semua orang yang mencoba berurusan dengannya, harus siap dengan resiko yang akan dialaminya.

Film horor pendek dari Justin Staggs ini adalah salah satu gambaran bagus, betapa berbahayanya imajinasi "nakal" anak-anak. Dua karakter menyeramkan, yang sering dilukis sang bocah, ternyata bukan hanya lukisan biasa. Keduanya menjadi malaikat pelindung anak tersebut, dengan cara yang tak biasa.

4. Mystery Box

Bagi sebagian orang, mendapat mystery box tentu akan sangat membahagiakan. Karena biasanya istilah tersebut sering hadir di acara kuis di televisi atau di sebuah aplikasi toko online. Tapi sayangnya, kotak misteri satu ini jauh dari kesan menyenangkan.

Bercerita tentang seorang perempuan bernama Moa, yang sebenarnya sedang menikmati liburan di sebuah pulau kecil. Saat ia sedang menjala ikan di laut, tak disangka Moa mendapat sebuah mystery box yang terlihat usang. Sial bagi dirinya, boks yang ia temukan ternyata menyimpan sebuah misteri yang mengancam hidupnya.

5. Kookies

Lagi, dan lagi, sudut pandang berbahaya tentang imajinasi anak-anak. Rekomendasi film horor pendek yang satu ini, bercerita tentang seorang gadis manis maniak kue kukis. Saking sukanya, ibu sang gadis sampai mengganti toples kukisnya, dengan bentuk kepala badut yang menyeramkan. Senyum yang menyeringai, dengan tandung runcing di atas kepalanya.

Tak disangka, ancaman ketakutan yang sengaja dibuat sang ibu justru membuat imajinasi si gadis kecil berbuah petaka. Ia seolah terhipnotis dengan si badut, dan justru menjadi teman bermain di kala malam telah larut.

Rekomendasi film pendek horor di atas lebih didominasi tema anak-anak. Maka demi terhindar dari peniruan perilaku, tontonlah sendirian atau bersama teman seumuran. Jangan sampai mereka jadi bocah toxic penuh ancaman.

Sampai jumpa di rekomendasi film horor pendek berikutnya. Hei, ada sesuatu yang memperhatikanmu daritadi. Berhati-hatilah, dan selamat tidur.
Nandar IR

Calon penulis, menyukai videografi, dan hobi berpikir di kala rebahan. Harus kenal dekat dulu, baru asyik diajak ngobrol. Bukan berarti bersikap dingin, hanya kurang percaya diri memulai obrolan.

Posting Komentar

Hai, senang bisa mendapat komentar darimu! 😊

Lebih baru Lebih lama