Donasi Online yang Bisa Kita Lakukan untuk Membantu Sesama

Dalam Kamus Besar Bahasa Indonesia, donasi berarti sumbangan tetap (berupa uang) dari penderma kepada perkumpulan. Bentuk donasi juga beragam. Namun bagaimanapun bentuknya, tujuannya tetap sama, yaitu membantu sesama.


Pernah mendengar the power of giving? atau kekuatan berbagi? Nah, kekuatan berbagi itu besar sekali dan bisa mendamaikan hati kamu. Kamu bisa melakukannya dengan cara terjun langsung. Donasi yang bersifat sosial ini sangat umum di jumpai, bukan hanya di Indonesia namun di negara lain juga. Donasi yang bersifat sosial banyak sekali menyita perhatian.


Penggalang dana akan mengajak para donatur untuk mendonasikan uangnya kepada mereka yang membutuhkan. Seperti lansia yang tidak memiliki rumah atau tempat tinggal, orang kurang beruntung yang mengidap penyakit dan harus mendapatkan pengobatan yang mahal, maupun donasi yang bertujuan untuk membangun sekolah di daerah tertentu. Namun di luar itu juga ada yang bersifat sosial seperti membangun infrastruktur yang tidak terjangkau oleh pemerintah seperti pembangunan jembatan.


Tapi, kamu juga bisa melakukan donasi tanpa terjun ke lapangan dan bisa sambil melakukan kegiatan utama kamu tanpa mengganggunya. Caranya adalah dengan melakukan donasi secara online melalui situs donasi. Salah satunya di website UNICEF, supportunicefindonesia.org. Berikut adalah beberapa donasi yang bisa kamu lakukan di UNICEF:


Donasi Rutin

  1. Buat komitmen bulanan untuk mendukung hak dan kesejahteraan setiap anak

  2. Memberikan dukungan berkelanjutan untuk anak-anak pada masa-masa kritis dalam proses tumbuh dan kembang mereka

  3. Membantu UNICEF membuat perencanaan ke depan dan berinvestasi dalam solusi jangka panjang

  4. Untuk dampak yang maksimal, donasi kamu diprioritaskan ke tempat anak-anak yang paling membutuhkan setiap bulannya


Donasi Satu Kali

  1. Menyediakan bantuan langsung dengan sumbangan satu kali yang sangat dibutuhkan

  2. Memberikan dukungan pada pilihan kamu, dengan dana yang ditargetkan ke area spesifik pada wilayah kerja UNICEF

  3. Atau berikan satu sumbangan yang bantuan kamu saat ini paling dibutuhkan

 

Itulah dua jenis donasi secara online yang bisa kamu lakukan melalui situs donasi resmi UNICEF Indonesia (supportunicefindonesia.org). Donasi disana sangatlah mudah dan bisa kamu lakukan, asalkan memiliki koneksi internet. Caranya, cukup klik tautan atau link supportunicefindonesia.org. Kemudian isi data diri, nomor identitas, dan alamat e-mail, lalu pilih metode pembayaran donasi kamu.


Setiap donasi yang kamu berikan di situs donasi UNICEF, berapapun itu, tentu sangat berarti bagi mereka. Mari bersama-sama memberikan kebahagiaan. Karena bahagia mereka, bahagia kamu juga.
Nandar IR

Calon penulis, menyukai videografi, dan hobi berpikir di kala rebahan. Harus kenal dekat dulu, baru asyik diajak ngobrol. Bukan berarti bersikap dingin, hanya kurang percaya diri memulai obrolan.

Posting Komentar

Hai, senang bisa mendapat komentar darimu! 😊

Lebih baru Lebih lama