h2amzOiq2Tn9rmGhajOa165fMKwBqbFxQjYwl3bC

Cara Menghapus Etalase di Tokopedia, Mudah Banget!

cara menghapus etalase di tokopedia

Pada tutorial kali ini, pembahasannya mungkin akan jauh lebih singkat dari biasanya. Sebab, materinya memang cukup simple dan tidak terlalu bertele-tele. Saya akan menjelaskan tentang cara menghapus Etalase di Tokopedia versi terbaru, yang tentu saja bisa dilakukan di aplikasi androidnya.

Tokopedia memang sudah menjadi sarana jual beli online yang sangat digemari di Indonesia. Bahkan menurut similarweb.com, marketplace ini menduduki peringkat kedua sebagai aplikasi jual beli terbaik di Indonesia.

Tapi seperti yang sudah disebutkan di atas, kali ini saya tidak akan membahas secara penuh soal statistik Tokopedia. Melainkan hanya akan memberikan tutorial yang bisa dikatakan remeh temeh.

Sebagai penjual online, mengatur tampilan toko supaya lebih rapi adalah keharusan. Alasannya, tentu saja supaya calon pembeli bisa dengan mudah mencari barang di toko online kita. Salah satunya adalah dengan mengatur etalase toko.

Namun, ada kalanya kita bingung membuat nama etalase yang cocok. Sehingga ketika sudah terlanjur dibuat, kita yang masih awam tentu saja kebingungan bagaimana cara mengubah atau bahkan menghapus etalase toko yang gagal tersebut.

Atau mungkin batas membuat etalase di Tokopedia kamu sudah maksimal. Sehingga, jika mau membuat Etalase baru, mau tidak mau harus dihapus beberapa yang dirasa tidak diperlukan.

Jika kamu sedang mencari cara menyelesaikan masalah tersebut, kamu sedang berada di tempat yang tepat. Jadi, tanpa banyak basa-basi lagi, langsung saja menuju pembahasan utamanya.


Cara Menghapus Etalase Toko Melalui Aplikasi Tokopedia

Cara pertama yang bisa dilakukan, untuk menghapus etalase toko adalah dengan menggunakan aplikasi Tokopedia biasa. Langkah-langkahnya sangat mudah. Tinggal sat set sat set, beres.

  1. Buka aplikasi Tokopedia di hp kamu
  2. Klik ikon garis tiga di sebelah kanan atas
  3. Masuk ke akun tokomu dengan mengeklik nama toko online kamu di sebelah kiri bawah
  4. Klik Daftar Produkmu
  5. Klik ikon titik tiga vertikal di sebelah kanan atas
  6. Setelah itu, masuk ke menu Etalase Toko
  7. Klik kembali ikon titik tiga di sebelah kanan etalase yang ingin kamu hapus
  8. Pada opsi Atur Etalase, klik Hapus untuk menghilangkan etalase dari toko
  9. Nanti, kamu akan diberikan pertanyaan, "Yakin hapus etalase ini?" Klik saja Hapus
  10. Etalase kamu sudah terhapus

Cara Menghapus Etalase Toko di Aplikasi Tokopedia Seller

Selain menggunakan aplikasi Tokopedia utama, menghapus etalase toko di Tokopedia juga bisa dilakukan melalui apps Tokopedia Seller, lho! Caranya sedikit berbeda di awal, namun masih tetap sama di akhir. Mudah sekali.

  1. Buka aplikasi Tokopedia Seller
  2. Pilih menu Produk
  3. Pada halaman Produk, klik ikon titik tiga di sebelah kanan atas
  4. Langkah selanjutnya, hanya tinggal mengikuti langkah yang sama seperti di atas tadi (poin nomor 7-10)

Bagaimana? Sangat mudah bukan? Kalau masih dirasa kurang mengerti, kamu bisa melihat video tutorialnya di bawah ini.

Jika sudah menghapus Etalase Toko di Tokopedia, kamu bisa membuat Etalase baru lagi, sesuai dengan kebutuhanmu.

Segitu saja tutorial cara menghapus etalase di Tokopedia kali ini, semoga bermanfaat dan mudah-mudahan jualanmu laku serta berkah. Sampai jumpa di tutorial singkat berikutnya.

Dukung Via SAWERIA Jika artikelnya dirasa bermanfaat, kamu bisa traktir saya dengan mengeklik lambang hati di sebelah kiri. Semaunya saja, gak maksa. Semua traktiran, akan digunakan untuk kemajuan blogwww.nandarir.com. Terima kasih.
Baca Juga
Nandar IR
Calon penulis, menyukai videografi, dan hobi berpikir di kala rebahan. Harus kenal dekat dulu, baru asyik diajak ngobrol. Bukan berarti bersikap dingin, hanya kurang percaya diri memulai obrolan.

Mungkin Kamu Suka

Posting Komentar