h2amzOiq2Tn9rmGhajOa165fMKwBqbFxQjYwl3bC
Bookmark

Tablet ADVAN VX, Gadget Idaman Spek Gak Murahan!

tablet advan
Sebenarnya sudah sejak lama saya ngidam Tablet ADVAN VX ini. Alasannya karena banyaknya reviewer Indonesia, yang menyebut produk anak bangsa ini memiliki spek yang gak murahan.

Belakangan ini saya juga sering sekali melakukan aktivitas di depan layar ponsel. Ngeblog, nulis catatan kegiatan mengajar, buat logo, editing video, dan sebagainya. Tapi karena ukuran HP sangat kecil, kualitas bekerja saya agak cukup terganggu.

Ditambah lagi, ponsel saya sudah sangat uzur, bau tanah kubur. Budget juga masih pas-pasan untuk beli laptop atau komputer. Sehingga, tablet dengan harga murah tapi performa canggih, sangat diperlukan untuk saat ini.

Setelah nyari-nyari produk secara sembarang, keluar masuk keranjang, akhirnya saya menemukan tablet yang cocok untuk kebutuhan dan keadaan saya. Yap, tentu saja gawai itu bernama ADVAN TAB VX.

Banyak sekali alasan mengapa saya menginginkan tablet ADVAN terbaru ini untuk nanti saya beli. Dengan melakukan beberapa riset, berikut adalah beberapa keunggulan dan kelemahannya.


Tampilan dan Layar

tablet advan 10 inch
Memiliki layar 10.4 Inch dengan resolusi WUXGA+ 1200x2000px, membuat tablet ADVAN VX ini terlihat sangat lega dan jernih dilihat mata. Buat yang sering bekerja di depan layar, ukurannya sangat enak dipakai untuk beraktivitas. Apalagi produknya sudah dilengkapi keyboard bluetooth, yang jelas semakin mempermudah kinerja.

Namun dari beberapa review yang saya simak di YouTube, warna yang dihasilkan produk ADVAN ini masih kurang begitu menarik. Meskipun begitu, kualitasnya masih terbilang aman untuk tablet di kelasnya.

Dari segi tampilan, ADVAN VX ini terkesan simple dan gak murahan, meski hanya dibungkus oleh material plastik. Ya… tampilan standar tablet ADVAN biasanya lah.

Tablet ini juga sudah dilengkapi dengan case keyboard yang elegan. Menambah kesan mewah, meski dengan harga murah. Tapi, kelengkapannya mungkin hanya tersedia di beberapa toko saja, termasuk di link yang akan saya cantumkan nanti di bawah.


Performa

tablet advan murah
Alasan terpenting kenapa saya tertarik dengan tablet ADVAN TAB VX ini adalah performanya yang sangat baik. Mulai dari sistem operasi, storage, external, baterai, chipset, dan sebagainya.

Untuk saya yang suka main game di sela-sela kegiatan ngeblog, tablet ADVAN VX ini sangat bisa diandalkan. Dibekali chipset Unisoc T618 serta storage 8/128GB, tablet ini cukup enak dipakai bermain gim seperti Mobile Legends, PUBG Mobile, CODM, bahkan Genshin Impact sekalipun. Meskipun tidak semua bisa di-setting RATA KANAN.

Gak usah ragu bermain Mobile Legends dengan setting rata kanan. Dengan chipset entry-level, game yang satu ini bisa dilibas tanpa ngelag.

Sedangkan PUBG sendiri, bisa di-setting mulai dari smooth-ultra sampai HD-High. Namun ini mungkin sedikit kabar buruk untuk player PUBG Mobile. Tablet ADVAN ini masih belum support gyro.

Untuk gim yang lebih berat seperti Genshin Impact, tablet ini masih tetap bisa digunakan hanya dengan settingan lowest. Memang agak sedikit patah-patah di beberapa kesempatan, tapi tidak sering. Masih aman, lah.

Gadget buatan negeri ini bisa dipakai bermain game dengan waktu yang lama, berkat kapasitas baterai 6200mAh. Saat main, ADVAN TAB VX ini juga tidak cepat panas. Jadi saya bisa push rank setelah aktivitas menulis, tanpa takut baterai lemah atau overheat.

Mau ngetik dan edit video? Tentu saja bisa. Bikin editing seheboh mungkin, dan jangan takut tiba-tiba crash. Aman!

Untuk yang masih ragu dengan performanya, saya akan memberikan informasi skor pada tablet ADVAN VX berikut ini (dari berbagai sumber):

  • AnTuTu: 240.000+
  • CPU: 67.000+
  • GPU: 51.000+
  • Memory: 47.000+
  • UX: 75.000+

Kamera dan Fitur Lainnya

Sebetulnya saya juga tidak terlalu mempermasalahkan kualitas kamera dan fitur-fitur lain. Sebab seperti yang sudah saya bilang, tablet ini akan saya gunakan untuk menulis di blog dan sesekali main game saja.

Namun untuk kebutuhan mengabadikan momen, ADVAN TAB VX ini dilengkapi kamera belakang 8MP dan depan 5MP. Cukup lah buat dokumentasi keseharian biasa, maupun Zoom meeting saja.

Suara yang dihasilkan juga bisa dibilang bagus, dengan 4 true stereo speaker. Mendengarkan musik ataupun nonton streaming video bisa lebih enak. Ya… walaupun masih kurang nendang.

Masih kurang lega dengan kapasitas memori internalnya? Tablet ini masih bisa diisi slot MicroSD hingga 2TB. Kamu bisa download apapun, tanpa takut kehabisan ruang penyimpanan.

Untuk lengkapnya, berikut adalah beberapa fitur lain yang pasti harus kamu tahu.


OS Android 11
Network GSM / HSPA / LTE
WiFi 802.11 a/b/g/n/ac
Bluetooth 5.0
USB Type C
SIM Card Dual Nano SIM Hybrid
CPU Octa Core 2.0GHZ
GPS Yes, A-GPS, BDS, galileo
Battery 6200mAh, 5V 2A charging (3-4 jam pengisian penuh

Dengan semua fitur dan keunggulannya, ADVAN TAB VX bisa kamu dapatkan dengan harga cuma 3-2 jutaan. Jika tertarik, boleh klik cek dan beli di sini:

Tablet ADVAN terbaru ini memang belum saya miliki. Namun dari beberapa ulasan, gadget satu ini memang sudah sangat cocok untuk saya pribadi, dengan beberapa kegiatan yang harus menggunakan tablet.

Jika dirasa ulasan ini agak kurang bisa dipercaya, nanti saya akan menilainya langsung, kalau tablet ADVAN VX ini sudah berhasil saya punya. Semoga saja, ya. Emot ketawa.

Posting Komentar

Posting Komentar

Hai! senang bisa mendapat komentar darimu. 😊
Sok, kasih kritik maupun saranmu buat blog ini. Jangan nanggung, hajar aja!