h2amzOiq2Tn9rmGhajOa165fMKwBqbFxQjYwl3bC
Bookmark

Cara Menggunakan Getcontact dengan Mudah, Hindari Spam!

cara menggunakan getcontact
Getcontact merupakan aplikasi yang cukup populer di kalangan pengguna smartphone saat ini. Aplikasi ini memiliki fungsi untuk menampilkan informasi panggilan masuk yang tidak dikenal, atau tidak terdaftar di daftar kontak kamu. Selain itu, aplikasi Getcontact juga bisa membantumu melakukan privasi pada nomor pribadi milikmu. Oleh karena itu, pada artikel ini akan dibahas tentang cara menggunakan Getcontact dengan mudah dan bisa terhindar dari spam nomor asing.


Apa itu Getcontact?

Getcontact adalah sebuah aplikasi terbaik yang memungkinkan kamu untuk memblokir panggilan spam, atau dapat juga mengidentifikasi sebuah nomor yang tidak dikenal.

Sejak peluncuran Get Contact, banyak sekali yang mulai penasaran dengan kecanggihan aplikasi ini. Terlebih lagi, para influencer yang juga gencar mempromosikannya, yang semakin memancing rasa penasaran orang-orang.

Getcontact sering kali digunakan untuk mencari tahu nomor yang tidak dikenal. Selain itu, aplikasi yang sempat ramai diperbincangkan beberapa tahun lalu ini, juga digunakan untuk "kepo" pada pasangan. Siapa tahu kontak doi memiliki nama yang mencurigakan, yang bisa bikin hati panas dingin.

Sebagai aplikasi nomor satu di Play Store pada kategori komunikasi, Get Contact tentu sangat membantu menyelesaikan rasa penasaranmu, juga memblokir seluruh kontak spam yang sering mengganggu kamu.


Kegunaan Getcontact

Selain bisa mengetahui nama kontak sebuah nomor telepon, kegunaan Get Contact sebetulnya tidak se-simple itu. Masih banyak fungsi lain dari aplikasi yang rilis tahun 2016 ini, yang mungkin juga berguna untuk memperkuat privasi kamu.

Berikut ini adalah kegunaan Getcontact yang mungkin belum kamu ketahui, dirangkum dari situs resminya:

  1. Membantu mengamankan dirimu dari nomor-nomor panggilan yang terindikasi spam dan penipuan. Jadi, kemungkinan mendapat panggilan minta uang karena sedang ada di kantor polisi, bisa sangat teratasi dengan aplikasi Get Contact ini.

  2. Mengidentifikasi atau mengetahui identitas nomor telepon asing yang tidak ada di daftar kontak pada ponsel kamu.

  3. Memverifikasi nomor kontak yang ada pada ponsel kamu dengan fitur #tag atau hastag di Getcontact

  4. Menelepon orang dapat lebih aman tanpa takut disadap dengan fitur Obrolan Getcontact

  5. Membuat saluran dan membagikan konten favorit, bergabung dengan komunitas yang memiliki minat yang sama, atau menonton konten dari orang favoritmu, atau bisa juga mendukung mereka.

  6. Dapat menelusuri skor kepercayaan pada kontak, sehingga jika kamu berniat ingin melakukan kerjasama bisnis, kamu bisa terlebih dahulu mengecek skornya di sana.

  7. Privasi dan keamanan data yang bisa diatur sendiri oleh kamu

  8. Aplikasi Getcontact juga sudah Multiplatform alias bisa digunakan di seluruh gawai seperti Android, iOs, bahkan Windows.



Cara Daftar Get Contact

cara daftar get contact
Untuk kamu yang sama sekali belum tahu cara daftar Get Contact, saya akan memberikan tutorialnya sekalian, dengan hanya beberapa langkah saja. Berikut ini caranya:

  1. Instal terlebih dahulu aplikasi Get Contact

  2. Kemudian, buka aplikasi Getcontact dan tunggu hingga proses loading selesai

  3. Pada bagian Kebijakan Pribadi dan Ketentuan Layanan, silakan klik Setuju dan Lanjutkan

  4. Setelah itu, akan muncul popup yang menyuruhmu memilih apakah Getcontact akan dijadikan sebagai aplikasi default atau tidak. Jika mau, klik setel default. Jika tidak, klik batal. Keduanya tidak berpengaruh signifikan sih, tergantung kenyamananmu sendiri saja.

  5. Jika sudah, lakukan pendaftaran dengan menggunakan akun email atau Gmail milikmu.

  6. Masukan nomor telepon milikmu, jangan orang lain. Jika nomor sudah benar, akan ada panggilan untuk memverifikasi nomor tersebut. Tidak perlu diangkat, cukup diamkan saja sampai proses verifikasi selesai.

  7. Setelah itu, akan muncul pemberitahuan berlangganan. Silakan baca-baca. Kalau tertarik silakan klik Lanjutkan dan lakukan pembayaran, jika mau yang gratisan saja silakan klik tanda "X" di bagian kanan sebelah atas layar.

  8. Pada tahap ini, nomor dan email kamu sudah terdaftar di Aplikasi Getcontact. Tinggal menggunakan fiturnya, deh.


Cara Menggunakan Aplikasi Get Contact

Seperti yang sudah saya bahas di atas, Getcontact memiliki banyak sekali fitur yang bisa dimanfaatkan olehmu. Baik itu hanya sekadar ingin melihat informasi nomor tak dikenal, maupun untuk memperkuat privasi nomor milikmu. Di sini saya akan membahas cara menggunakan aplikasi Get Contact pada beberapa fitur saja. Silakan simak, ya…


1. Cek nomor tidak dikenal

Cara cek nomor tidak dikenal di aplikasi Get Contact sangatlah mudah. Kamu hanya tinggal mengetahui nomor tujuan, dan lihat siapa yang sedang mengganggumu. Di sini saya akan memberikan contoh, dengan nomor yang saya duga adalah penipu atau kontak yang sedang mempromosikan sesuatu yang dilarang hukum atau spam.

Tulis nomor tujuan pada kolom pencarian paling atas. Supaya lebih gampang, cukup salin saja nomornya. Setelah nomornya disalin, biasanya akan langsung muncul popup seperti pada ilustrasi di bawah ini.

cara menggunakan aplikasi get contact
Dan, voilà! Ternyata nomor tersebut adalah nomor spam dari oknum sales sebuah perusahaan rok*k. Pada ilustrasi di atas, kamu juga bisa melihat komentar dan #tag yang orang berikan untuk nomor menjengkelkan tersebut. Betapa hebat kemarahan orang-orang kita, ya? Haha…

Kamu bisa menambahkan penanda lain juga, dengan mengeklik Tambahkan Penanda di pojok kanan atas. Penandamu akan muncul setelah 24 jam. Silakan ungkapkan kemarahanmu di sana.

Kamu juga bisa langsung mengetahui nomor tidak dikenal saat ada yang memanggil. Cara cek nomor telepon tidak dikenal secara otomatis, silakan aktifkan opsi Selalu ketahui siapa yang menelepon Anda pada menu Cari, dan setel Get Contact sebagai aplikasi default. Aplikasi ini akan langsung memberitahu informasi nomor asing yang tiba-tiba meneleponmu.

Untuk kamu yang iseng pengen nyari nama kontak doi saja, silakan klik gambar buku di pojok kiri atas. Cari nomor doi, dan silakan ber-overthinking ria, jika ada nama yang mencurigakan. Ingat, saya tidak bertanggung jawab atas apa yang akan terjadi nanti ya… hehe.


2. Menghapus hashtag atau penanda pada nomor kita di Getcontact

Untuk menghapus #tag atau hashtag pada Getcontact, silakan scroll ke bawah sampai menemukan Tag Saya, atau bisa juga dengan memilih menu Lainnya>Tampilkan Profil. Di sana kamu akan menemukan beberapa penanda pada nomor kontakmu. Swipe atau usap ke kiri pada #tag yang akan kamu hapus. Setelah itu, silakan pilih alasan mengapa hastag tersebut harus dihapus, kemudian klik Laporkan dan OK. Tag dari nomor kontakmu sudah otomatis terhapus.


3. Cara menghindari nomor spam yang mengganggu

cara pakai get contact
Cara menghindari panggilan nomor yang tak dikenal, silakan klik menu Lainnya dan scroll ke bawah sampai menemukan opsi Pengaturan. Silakan pilih opsi perlindungan spam, dan klik OK. Gimana, Mudah bukan?

Perlu diingat, jika kamu memilih memblokir semua spam, maka semua nomor tanpa terkecuali, yang sering sekali melakukan panggilan akan otomatis terblokir. Silakan pikir-pikir terlebih dahulu, jika dirasa ada nomor yang penting.


4. Pengaturan Mode Pribadi

Untuk mengalihkan nomor telepon milikmu menjadi mode pribadi di Getcontact, silakan kembali lagi ke opsi Pengaturan, dan klik menu Pengaturan Mode Pribadi. Pilih Anggota Get Contact Anonim dan klik Simpan Perubahan. Maka, kontakmu akan menjadi pribadi tanpa bisa dikepoin orang lagi.


5. Siapa yang mencari nomor saya?

Kepo dengan siapa yang mencari nomor kamu di Getcontact? Pengen lihat siapa dia?

Sebenarnya caranya sangat mudah, kamu tinggal klik Siapa yang Mencari Nomor Saya? pada menu Lainnya. Namun sayangnya, kamu harus berlangganan akun premium untuk bisa mengetahui orang yang kepo padamu. Memang harganya lumayan buat pemilik kantong tipis, tapi semua tergantung dirimu sendiri. Kalau penasaran silakan berlangganan, kalau tidak ya tinggal abaikan.

Oke, segitu saja untuk cara menggunakan Getcontact pada kesempatan ini. Gunakan aplikasi seperlunya, dan jangan terlalu curiga terhadap pasanganmu yang belum tentu salah, ya. Selalu komunikasikan terlebih dahulu, sebab mungkin saja ada terjadi kesalahpahaman antara kamu dan dia. Sampai jumpa pada pembahasan lainnya di nandarir.com. 

Posting Komentar

Posting Komentar

Hai! senang bisa mendapat komentar darimu. 😊
Sok, kasih kritik maupun saranmu buat blog ini. Jangan nanggung, hajar aja!