h2amzOiq2Tn9rmGhajOa165fMKwBqbFxQjYwl3bC
Bookmark

10 Tempat Rekreasi di Bogor yang Cocok Buat Healing

tempat rekreasi di bogor
Bogor merupakan tempat yang terkenal dengan keindahan alamnya. Selain itu, kawasan ini juga menjadi tempat yang ideal untuk berlibur dan melepas penat dari rutinitas padat. Jika kamu sedang mencari tempat rekreasi di Bogor yang cocok untuk healing, di sini saya sudah merangkum sepuluh tempat rekreasi di Bogor yang cocok untuk meredakan stres dan menyembuhkan pikiran. Check it out!

1. Kuntum Farmfield

tempat wisata di bogor
kuntum.co.id
Destinasi wisata Bogor pertama yang bisa jadi rekomendasi buat kamu yang mau healing adalah Kuntum Farm Field. Objek wisata ini memiliki pemandangan alam hijau yang asri dan sejuk di mata maupun di hati. Cocok untuk kamu yang ingin sekadar menghilangkan segala macam problematika dunia.

Bukan hanya itu, di Kuntum Farmfield ini kamu dapat merasakan bagaimana rasanya menjadi seorang pengembala hewan ternak. Mulai dari memberi makan, hingga mencoba menunggangi seekor kuda. Untuk kamu yang suka dengan tanaman, di sini juga menyediakan berbagai tanaman hias, bunga, dan buah-buahan. Selain itu, ada juga alat-alat atau perkakas tanaman dan pupuk juga, lho!

Kuntum Farmfield benar-benar cocok untuk dinikmati para kaum galau, atau juga jadi destinasi wisata pilihan untuk seluruh anggota keluarga. Apalagi untuk anak-anak yang sedang suka-sukanya mengeksplorasi hal-hal baru.

  • Lokasi: Komplek, Jl. Teras Hijau Residence Jl. Raya Tajur No.291, RT 001/RW 001, Kel. Sindangrasa, Kec. Bogor Timur, Kota Bogor, Jawa Barat
  • Jam buka: 08.00-18.00 WIB (Senin-Sabtu)
  • Harga tiket: Rp45.000 untuk hari Senin-Jumat, dan Rp55.000 untuk hari Sabtu-Minggu


2. Wisata Alam Gunung Pancar

wisata bogor
gunungpancar.com
Bagi pecinta wisata camping dan trekking, Wisata Alam Gunung Pancar wajib kamu jajal. Pemandangan hutan yang dipenuhi pohon pinus yang rindang, membuat suasana camping dan penjelajahan alam jauh lebih sejuk dan asyik. Kegiatan healing kamu pasti akan berkesan dan bermakna.

Selain itu, di sana juga menyediakan kegiatan seru lainnya seperti outbound team building, glamping, hingga spot untuk prewedding. Pokoknya, jangan sampai dilewatkan, deh.

  • Lokasi: Kp. Ciburial, Desa Karang Tengah, Kec. Babakan Madang, Bogor, Jawa Barat
  • Jam buka: 24 Jam
  • Harga tiket:
     1. Hari Kerja atau Hari Biasa:

- Rp5.000/Orang

- Rp10.000/Mobil

-Rp5.000/Motor

-Rp100.000/Warga Negara Asing

      2. Hari Libur atau Weekend:

- Rp7.500/Orang

- Rp15.000/Mobil

-Rp7.500/Motor

-Rp150.000/Warga Negara Asing


3. The Jungle Waterpark Bogor

tempat wisata bogor
junglebogor.com
Seperti namanya, The Jungle WaterPark Bogor merupakan destinasi wisata yang berfokus pada wahana bermain air. Seperti Kiddy Pool, Aqua Pool, Fountain Futsal, Leisure Pool, Tower Slide, Kawah ratu ( Kolam Air Hangat ), Lazy River, Taman Burung, Giant Aquarium, Wave Pool, dan Racer Slide.

Waterpark di Bogor ini juga dikenal memiliki kejernihan air dan udara yang segar karena posisi The Jungle Waterpark Bogor berada di dekat Gunung Salak. Membuat aktivitas berenang jaul lebih nyaman dan segar di badan tentunya.

Cocok nih, untuk jadi tempat healing. Karena selain hanya menikmati keindahan alam di sekitar waterpark, kamu juga bisa sekalian bermain air dan membersihkan diri dari segala macam pikiran buruk.

  • Lokasi: Jl. Bogor Nirwana Residence Jalan Bogor Nirwana Boulevard, RT 005/RW 012, Mulyaharja, Kec. Bogor Selatan, Kota Bogor, Jawa Barat
  • Jam buka: 09.00-17.00 WIB
  • Harga tiket: Rp85.000/Orang untuk hari Senin-Jumat, dan Rp100.000/Orang untuk hari Sabtu-Minggu serta hari libur nasional.


4. Taman Safari Bogor

wisata di bogor
maps.google.com/Fajri Munawwar
Taman Safari Bogor merupakan bagian dari Taman Safari Indonesia, yang merupakan tempat wisata keluarga berwawasan lingkungan yang mengenalkan pada habitat satwa di alam bebas. Tempat yang sangat cocok untuk healing tapi punya berbagai aktivitas menarik untuk dijajal.

Terdapat empat jenis safari yang bisa kamu pilih di sana yaitu Safari Siang, Safari Malam, Istana Panda, Safari Trek dan Outbound. semua jenis safari tersebut memiliki pengalaman berekreasi yang berbeda-beda. Mulai dari berinteraksi langsung dengan hewan liar, pertunjukan edukasi, trekking, hingga outbound.

  • Lokasi: Jalan Kapten Harun Kabir No.724, Cibeureum, Kec. Cisarua, Kabupaten Bogor, Jawa Barat
  • Jam buka: 08.00-23.00 WIB
  • Harga tiket:
     1. Safari Siang:

- Rp230.000 (domestik) sampai Rp400.000 (internasional) untuk usia di atas 6 tahun pada hari biasa

- Rp2300.000 (domestik) sampai Rp350.000 (internasional) untuk usia di bawah 5 tahun pada hari biasa

- Rp255.000 (domestik) sampai Rp400.000 (internasional) untuk usia di atas 6 tahun pada hari libur

- Rp225.000 (domestik) sampai Rp350.000 (internasional) untuk usia di bawah 5 tahun pada hari libur

      2. Safari Malam:

- Rp180.000 (domestik) sampai Rp350.000 (internasional) untuk usia di atas 6 tahun pada hari biasa

- Rp160.000 (domestik) sampai Rp300.000 (internasional) untuk usia di bawah 5 tahun pada hari biasa

     3. Safari Trek dan Outbound:

- Grup: Rp150.000/Orang


5. Taman Buah Mekarsari

bogor wisata
mekarsari.com
Di Taman Buah Mekarsari kamu bisa sejenak melupakan masalah hidup, dengan menikmati keindahan alam dan kegiatan yang mengasyikan. Terdapat wahana outbound, ATV, istana balon, 3D trick art, kids fun valley, dan masih banyak lagi yang bisa kamu pilih.

Tidak hanya itu, kamu juga bisa menikmati pengalaman memberi makan hewan ternak dan berkebun di kebun buah Mekarsari. Pokoknya, masalah dijamin hilang dalam sekejap.

  • Lokasi: Jalan Raya Cileungsi-Jonggol KM.3, Mekarsari, Cileungsi, Kabupaten Bogor, Jawa Barat
  • Jam buka: 09.00-15.00 WIB
  • Harga tiket: Rp50.000 dengan beberapa biaya tambahan jika kamu mau menikmati wahana lainnya


6. Devoyage

bogor wisata
misteraladin.com
Mengusung konsep Eropa, Devoyage Bogor ini bisa menjadi destinasi wisata menarik yang wajib dikunjungi. Kamu bisa merasakan sensasi healing ke Eropa, dengan tiket yang jauh lebih murah meriah.

Bangunan-bangunan khas Eropa yang indah dan penuh warna, membuatmu betah berlama-lama di sana. Kamu bisa melihat miniatur ikon terkenal di Eropa seperti Menara Eiffel, Pisa, Kincir Angin, dan lainnya. Ada juga wahana lain seperti Perahu Canoe, Brotherhood (petualangan), Mandi Bola, Labirin, dan masih banyak lagi. Kurang lebih terdapat sekitar 150 spot wahana yang bisa kamu kunjungi di sana.

Selesai "berkeliling Eropa" kamu pasti lapar bukan? Di sana kamu bisa menikmati hidangan khas Eropa juga, lho. Menu makanan western yang disajikan, bisa menambah kesan yang tak terlupakan.

  • Lokasi:  Jl. Bogor Nirwana Residence Jl. Indigo Raya, Mulyaharja, Kec. Bogor Selatan, Kota Bogor, Jawa Barat
  • Jam buka: 09.00-18.00 WIB
  • Harga tiket: Rp30.000 pada hari Senin-Jumat, Rp40.000 pada hari Minggu dan hari libur Nasional


7. Kebun Raya Bogor

destinasi wisata bogor
kebunraya.id
Kebun Raya Bogor adalah salah satu tempat wisata alam yang memiliki muatan edukasi. Selain cocok buat healing, kamu juga akan mendapatkan ilmu menarik tentang berkebun. Kamu bisa belajar tentang dasar-dasar berkebun, cara merawat tanaman, hingga perbanyak tanaman bersama para praktisi.

  • Lokasi: Jl. Ir. H. Juanda No.13, Paledang, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor, Jawa Barat
  • Jam buka: 08.00 - 16.00 WIB pada hari Senin - Jumat, 07.00 - 16.00 WIB pada hari Sabtu, Minggu, dan hari libur Nasional 
  • Harga tiket: Rp16.500 pada hari Senin - Jumat, Rp26.500 pada hari Sabtu, Minggu, dan hari libur Nasional, Rp5.000 untuk parkir kendaraan motor dan Rp50.000 untuk mobil


8. Marcopo Water Adventure

wisata bogor terbaru
traveloka.com
Seperti namanya, Marcopo Water Adventure adalah rekreasi wisata yang mengusung tema petualangan dalam kolam renang. Di sana kamu bisa berenang sekaligus menikmati wahana yang menarik dan seru.

Terdapat kolam balita, kolam anak, kolam dewasa, kolam arus, cinema 4D, hingga sarana fitness dan gym. Nikmati keseruannya, dan lupakan segala masalah dunia.

  • Lokasi: Bukit Cimanggu City, Jl. Bukit Cimanggu City Raya, RT 001/RW 011, Cibadak, Kec. Tanah Sereal, Kota Bogor, Jawa Barat
  • Jam buka: 07.00-21.00 WIB
  • Harga tiket: Rp50.000 pada hari Senin-Jumat, Rp60.000 pada hari Sabtu-Minggu, serta Rp35.000 pada jam malam


9. Taman Wisata Matahari Park

tempat liburan di bogor
tamanmatahari.com
TWM Park atau Taman Wisata Matahari adalah tempat rekreasi dan wisata yang memiliki empat jenis wahana dengan harga tiket yang murah di kantong.

Kamu bisa healing dengan menikmati panorama indah di sekitar Taman Wisata Matahari Park. Selain itu, terdapat wahana outbound yang diklaim sebagai tempat outbound terbaik di kawasan puncak Bogor.

TMW menyediakan dua paket berbeda yang bisa kamu pilih. Paket 1 berisi wahana Water Park, Taman Rusa dan Taman Kelinci. Sedangkan untuk Paket 2 berisi wahana Fantasy Land, Taman Kelinci, Taman Rusa, Perahu Naga, Kereta Klasik dan Warawiri.

  • Lokasi: Jalan Raya Puncak KM 77, Cilember, Kec. Cisarua, Kab. Bogor, Jawa Barat
  • Jam buka: 08:00-16:00 WIB
  • Harga tiket: Rp60.000 untuk wisatawan lokal, dan Rp150.000 untuk wisatawan asing


10. The Ranch Cisarua

destinasi wisata bogor
orami.co.id
Satu lagi tempat rekreasi untuk healing di Bogor, yakni The Ranch Cisarus. Tempat wisata ini memiliki tema peternakan.

Terdapat spot-spot bangunan yang menarik di sana. Seperti bangunan Belanda bergaya klasik dan megah, hingga rumah permen yang lucu. Selain itu kamu bisa menikmati suasana alam dengan menunggangi kuda, memanah, melihat hewan ternak, dan masih banyak lagi. Seru deh, pokonya.

  • Lokasi: Jl. Raya Puncak Gadog No.KM, RW.5, Kopo, Kec. Cisarua, Kabupaten Bogor, Jawa Barat
  • Jam buka: 09.00-18.00 WIB pada hari Senin-Kamis, 08.00-21.00 WIB pada hari Jumat-Minggu
  • Harga tiket: Rp20.000/orang, Rp5.000 untuk parkir

Nah, itu dia 10 tempat rekreasi di Bogor yang wajib kamu kunjungi untuk meredakan masalah hidup yang mengganggu pikiranmu. Ingat, meluangkan waktu sejenak untuk melepas penat juga dapat membantu menambah produktivitas sehari-hari. Tetap tenang, dan stay healthy.

Posting Komentar

Posting Komentar

Hai! senang bisa mendapat komentar darimu. 😊
Sok, kasih kritik maupun saranmu buat blog ini. Jangan nanggung, hajar aja!