h2amzOiq2Tn9rmGhajOa165fMKwBqbFxQjYwl3bC
Bookmark

7 Lagu Motivasi Terbaik Buatmu! (Bag. 2)

7 Lagu Motivasi Buatmu! (Bag. 2)

Sesuai janji saya dulu, pada Listicle 10 Lagu Motivasi Buatmu!, hari ini Ruang eNIeR akan kembali melanjutkan daftar lagu yang memotivasi harimu yang sering kali meresahkan itu. Langsung saja, berikut daftarnya!

1. The Greatest Showman - This Is Me


Film ini selain menghadirkan cerita yang menggugah selera bermimpi kita, juga menyajikan kumpulan lagu memotivasi. Pada bagian kedua ini, lagu yang berjudul "This Is Me" salah satunya. Musik yang bisa menggetarkan kuping sekaligus hati, dikombinasi dengan lirik menyentuh, menjadikan lagu ini sebagai daftar lagu yang wajib kamu dengarkan.

2. Bondan Prakoso, Fade2Black - Tak Terkalahkan


Lagu yang satu ini akan mengajarkan bagaimana move on dari masalah pelik kehidupan. Selain itu, Bondan dan Fade2Black seolah mengajak kita bergabung bersama mereka melalui liriknya. Mereka seolah tahu bahwa kita butuh penyemangat, dan mereka siap menjadi penyemangat dari kejauhan.

3. Bondan Prakoso and Fade2Black - Bumi Ke Langit


Dua kolaborasi ini memang tak pernah jauh-jauh dari lagu-lagu memotivasi umat manusia, khususnya manusia-manusia pengeluh seperti kamu dan saya. Lagu yang berjudul "Bumi Langit" ini salah satunya. Majas hiperbola sederhana dalam liriknya sudah menjelaskan betapa pentingnya bangkit dari keterpurukan.

4. Zac Efron, Zendaya - Rewrite The Stars


Lagu berbahasa Inggris ini dibawakan oleh salah dua cast film The Greatest Showman. Meski dalam film lagu ini dimaknai sebagai kisah dua sejoli, namun Rewrite the stars bisa juga bisa menjadi motivasi semangat menggapai mimpi. Makna singkat yang bisa kita ambil dari lagu ini adalah,

Ketika kamu gagal menggapai mimpimu, maka carilah jalan lain, jika kamu yakin dengan mimpi itu.


 5. Peterpan - Melawan Dunia


Melawan dunia adalah salah satu lagu motivasi terbaik favorit saya. Paket komplit mulai dari lirik puitis, musik menggebu dan yang paling penting sesuai dengan apa yang saya butuhkan sekarang. Melawan dunia, melawan omongan menyakitkan orang, menutup telinga dan terus berjalan, adalah inti dari makna lagu ini. Tidak perlu susah-susah memberi jawaban kepada mereka, sebab mereka akan selalu memberi pertanyaan yang malah menyudutkan.

6. Bondan Prakoso and Fade2Black - Ya Sudahlah


Anak remaja era 2000-an pasti hidup bersama lagu ini. Pada awalnya, saya kira lagu ini mengajarkan tentang pasrah dan duduk begitu saja. Namun ternyata definisi pasrah dalam lagu ini tidak sepenuhnya sesuai kamus. Bondan dan grup rapper, Fade2Black ingin membuat kita istirahat sejenak tanpa melupakan apa yang sedang kita impikan. Meluapkan kesedihan bukan berarti cengeng. Kesedihan hanya sebagai refleksi sejauh mana kita mengejar mimpi dan memperbaiki kesalahan. Maka, ya sudahlah, istirahatkan dulu saja. Begitu kira-kira.

7. Imagine Dragon, League Of Legends Ver. - Warriors


Lagu ini memang sangat cocok dijadikan daftar lagu yang bisa memotivasimu. Khususnya, kamu yang mimpinya memang ingin menjadi gamer. Sebab lagu ini sempat jadi soundtrack utama salah satu game ternama, League Of Legends. Bukan hanya lagunya saja yang keren, tapi videonya juga. Kamu yang belum tahu, tentu wajib menontonnya. Bercerita tentang sekumpulan gamer amatir hingga menjadi profesional players.

Bagaimana dengan daftar lagu motivasi pada bagian kedua ini? Ada yang belum kamu koleksi? Ya sudah koleksi sekarang juga. Semoga 7 lagu motivasi buatmu di atas, benar-benar bisa membantu hari-hari pedihmu.
Posting Komentar

Posting Komentar

Hai! senang bisa mendapat komentar darimu. 😊
Sok, kasih kritik maupun saranmu buat blog ini. Jangan nanggung, hajar aja!