Mengubah Warna Logo di PixelLab, Gampang Banget!

Halo semua, hari ini Ruang eNIeR akan membahas cara mengubah warna logo di android, dengan menggunakan aplikasi Pixellab. Sebuah langkah yang gampang, bahkan untuk pemula sekalipun.

Jadi sesuai judulnya, sebelum kamu akan mengubah warna logo, kamu harus mengunduh atau download aplikasi PixelLab terlebih dahulu. Unduh aplikasinya dengan mengeklik link ini: PixelLab - Text on pictures.

Jika sudah mengunduh aplikasi PixelLab. Mari kita masuk!

1. Buka aplikasi PixelLab, dan buat background menjadi transparan

Karena tutorial Ngilmu kali ini lebih dimaksudkan untuk para pemula, maka hal pertama yang perlu kamu lakukan adalah mengubah background menjadi transparan terlebih dulu. Hal ini dilakukan, agar logomu bisa langsung dipakai sebagai watermark ataupun hak cipta desainmu yang lainnya. Sebetulnya langkah ini tidak wajib. Semua tergantung kamu saja.

Buka aplikasi PixelLab terlebih dahulu. Selepas itu, akan muncul tampilan awal atau default PixelLab, seperti ilustrasi atau gambar di atas.

Kemudian, klik ikon dua persegi, yang saya lingkari warna merah (lihat gambar). Setelah itu, klik transparent. Maka, hasilnya akan seperti ini:

Untuk menghapus teks yang masih tertinggal, kamu hanya tinggal mengeklik teksnya, kemudian tap ikon tong sampah di sebelah kiri atas.

2. Tambahkan logo yang ingin di ubah warnanya

Untuk menambahkan logo, kamu hanya perlu mengeklik ikon plus (+) di pojok kiri atas. Lalu, klik tulisan from gallery. Nanti, kamu akan diarahkan ke folder penyimpanan di ponselmu. Cari logonya, di folder yang sudah kamu ketahui sebelumnya.

Ingat! Logomu harus berformat .png dan sudah transparan.

Atur ukuran logo, sesuai dengan yang kamu inginkan. Awas! Jangan sampai logomu terlalu keluar dari background. Hasilnya akan tidak maksimal nantinya.

3. Ubah warna logo

Langkah selanjutnya, ubah warna logo, dengan mengeklik ikon persegi enam. Jika masih takut salah, lihat saja gambar di atas ya. Ikon itu, saya lingkari warna merah.

Setelah itu, silakan scroll menu yang saya tandai warna biru, sampai kamu menemukan ikon kuas roll (dilingkari warna kuning). Klik ikon tersebut, kemudian klik juga tombol enable. Lihat gambar di bawah ini:
Warna logomu akan otomatis berubah warna menjadi merah. Untuk mengubah warnanya, kamu tinggal klik saja ikon plus (+) yang saya tandai warna merah.

Untuk pengubahan warna, kamu bisa memilih beberapa warna yang sudah disediakan PixelLab. Di sini, saya ingin mengubah warna logo menjadi putih saja. Jika kamu ingin menggunakan kode warna tertentu, tinggal klik saja ikon pensil yang saya lingkari warna kuning. Masukkan kode warna di kolom Hex.

Bagaimana cara menemukan kode warna? Mudah! Masuk ke google.com, buat pencarian seperti ini: "kode html merah". Warna merah, bisa kamu ganti sesuai dengan warna yang kamu butuhkan. Nanti, kamu akan diberikan rekomendasi daftar kode warna pilihanmu.

Setelah menemukan warna yang sesuai dengan harapan, kamu tinggal mengeklik tulisan OKE. Hasil akhirnya, akan menjadi seperti ini:

Bagaimana? Cara mengubah warna logo di PixelLab, sangat mudah bukan? Untuk sementara, aplikasi ini hanya bisa mengubahnya ke satu warna saja. Jadi, untuk kamu yang ingin mengubah logo dengan beberapa warna yang berbeda, sepertinya masih agak sulit.

Memang sih, ada tutorial cara mengubah beberapa warna logo di PixelLab, tapi hasilnya menurut saya kurang bagus. Tapi semoga saja seiring perkembangan teknologi, ponsel android juga bisa melakukannya.

So, itulah konten Ngilmu untuk hari ini. Mengubah warna logo di PixelLab. Minggu depan, kalau masih ada umur dan kuota panjang, saya akan memberi cara membuat Mockup Tshirt di Android. Jika penasaran, follow saja akun sosial media Ruang eNIeR, untuk mengetahui update-nya.
Nandar IR

Calon penulis, menyukai videografi, dan hobi berpikir di kala rebahan. Harus kenal dekat dulu, baru asyik diajak ngobrol. Bukan berarti bersikap dingin, hanya kurang percaya diri memulai obrolan.

Posting Komentar

Hai, senang bisa mendapat komentar darimu! 😊

Lebih baru Lebih lama