h2amzOiq2Tn9rmGhajOa165fMKwBqbFxQjYwl3bC

Demanda, Aplikasi Dropship Gratis yang Wajib Dicoba

aplikasi dropship gratis
Seiring perkembangan bisnis online yang semakin pesat, aplikasi dropship gratis mulai menjadi incaran orang-orang terutama kaum ibu rumah tangga, untuk memulai usaha. App bernama Demanda, salah satunya.

Dengan hanya bermodalkan kuota, share produk ke sosial media, dan tanpa harus mengeluarkan modal di awal pendaftarannya, Demanda jadi pilihan dropship terbaik yang wajib dicoba.


    Apa yang Dimaksud dengan Dropship?

    apa yang dimaksud dengan dropship
    Sebelum membahas kelebihan dan kekurangan aplikasi Demanda, sebaiknya kamu tahu dulu apa yang dimaksud dengan dropship.

    Secara singkat, dropship merupakan cara bisnis, yang si penjualnya atau sering disebut dropshipper tidak perlu repot-repot menyediakan stok barang. Hanya cukup memasarkan atau menjual produk ke berbagai akun sosial media, WhatsApp, ataupun bisa juga melalui marketplace seperti Tokopedia dan sejenisnya.

    Nantinya, ketika ternyata ada yang tertarik membeli produk tersebut, barang akan diproses dan dikirim oleh pemasok atau supplier yang sudah melakukan kerjasama dengan dropshipper.

    Agar bisnis ini menguntungkan satu sama lain, diperlukan adanya saling percaya antara dropshipper dan supplier. Jangan sampai ketika dropshipper sudah berhasil menjual produk, supplier malah kabur tanpa mau membayar hak dari pihak yang melakukan dropship.

    Semakin tingginya popularitas bisnis dropship, pada akhirnya memunculkan berbagai aplikasi di Play Store yang menyediakan jasa jualan dropship. Sehingga, tingkat kepercayaan antar dropshipper dan pemasok barang, semakin bisa terorganisir dengan baik. Jadi, tidak ada yang merasa dirugikan.

    Aplikasi dropship juga memiliki berbagai jenis. Ada yang harus membayar biaya pendaftaran di awal, ada yang hanya membatasi beberapa produk gratis yang bisa dijual di sosmed, ada pula yang gratis sepenuhnya tanpa modal sama sekali.

    Setelah mencari-cari beberapa aplikasi dropship di Play Store, akhirnya saya menemukan satu yang cocok untuk bisa dicoba oleh kamu, yang sedang mencari penghasilan online di rumah. Yap, seperti yang beberapa kali disebutkan di atas, aplikasi tersebut bernama Demanda.


    Review Aplikasi Demanda

    demanda
    Demanda merupakan aplikasi yang dirilis pada November tahun 2022 yang lalu, di Play Store. Diunduh oleh 50.000+ pengguna, dengan rating atau penilaian 4,2. Sesuatu yang cukup positif untuk aplikasi yang masih terbilang muda.

    Sedikit cerita, salah satu aplikasi dropship tanpa modal ini dulu cukup banyak dibicarakan di grup WhatsApp maupun Facebook para pebisnis produk dropship. Apalagi ketika terjadi kasus "kaburnya" aplikasi serupa yang sempat sangat populer juga.

    Karena pada saat itu orang-orang di grup merasa tertipu, frustasi karena uang hasil dropship-nya belum juga cair, akhirnya banyak yang merekomendasikan aplikasi Demanda ini.

    Sebagai salah satu korban yang untungnya masih berhasil menarik uang sebelum dibawa lari, saya juga mencoba mempelajari cara kerja aplikasi Demanda. Karena siapa tahu, harus membayar pendaftaran terlebih dahulu.

    Setelah cukup lama menjelajahi berbagai fitur dan fasilitas di dalam Aplikasi Demanda, saya bisa sedikit menyimpulkan beberapa kelebihan dan kekurangan penyedia jasa dropship tersebut. Berikut adalah hasil ulasan versi saya.


    Kelebihan Aplikasi Demanda

    Supaya bisa menggugah minat kamu yang hampir dipastikan sedang mencari aplikasi dropship tanpa modal, saya akan memberikan ulasan positif tentang Demanda terlebih dahulu.

    Pada aplikasi Demanda ini, banyak sekali kelebihan yang cukup menggiurkan. Mulai dari ketersediaan stok barang yang melimpah, hingga banyaknya promo dan hadiah. Berikut ini ulasan lengkap beberapa kelebihan Demanda:


    1. Produk yang cukup lengkap dan stok banyak

    aplikasi dropship tanpa modal
    Sebagai dropshipper, mencari supplier yang punya stok banyak dan lengkap tentu menjadi pilihan utama. Karena tidak bisa dipungkiri, kita yang hanya membagikan produk ke sosmed, tidak akan tahu kapan barang habis atau masih tersedia.

    Di aplikasi Demanda, hal tersebut bisa sedikit dihindari. Stok di sana terbilang banyak dan lengkap dibanding dengan aplikasi serupa, yang bahkan berbayar. Kalaupun di satu toko ternyata barang yang diinginkan habis, hampir selalu ada opsi supplier lain yang siap menggantikan.

    Seperti pada aplikasi sejenis lainnya, Demanda juga sudah menyediakan update informasi berapa banyak stok yang masih ada, dan akan memberitahu dropshipper jika barang sudah habis.

    Produk yang ditawarkan juga bermacam-macam. Mulai dari pakaian, sepatu, tas, perhiasan, aksesoris, peralatan rumah tangga, produk olahraga, hingga gadget atau barang elektronik. Kamu bisa memilih sesuai target pasar, atau mungkin diambil semuanya. Bebas!


    1. Harga produk yang bersaing

    Selain ketersediaan stok barang, harga produk juga selalu menjadi penilaian para pemburu barang dropship. Alasannya tentu saja soal keuntungan. Semakin murah harga produk dari supplier, maka akan semakin banyak keuntungan yang bisa didapat oleh kita, sebagai dropshipper.

    Di Demanda, kebanyakan harga produk yang disediakan bisa dikatakan cukup bersaing. Banyak supplier di sana yang tidak pelit harga murah, sehingga keuntungan para dropshipper-nya bisa bertambah banyak.

    Kita juga bisa bebas menawarkan harga semau sendiri. Menyesuaikan berapa keuntungan yang ingin didapatkan tanpa batas sama sekali, kecuali di beberapa produk resmi brand yang juga menyediakan jualannya di sana. Tapi disarankan melihat harga pasaran juga, ya. Jangan sampai barang terlalu mahal, sehingga malah membuat produk ditinggalkan calon pembeli.


    1. Ada diskon dan potongan ongkir

    aplikasi dropship terbaik
    Aplikasi Demanda selalu menyediakan update produk-produk yang sedang ada diskon atau promo harga. Ketika akan membuka Demanda, menu beranda akan langsung menampilkan katalog PRODUK PILIHAN dan TERMURAH. Didua katalog tersebutlah, tersedia barang diskonan yang bisa di-share. Karena sekali lagi, semakin murah produk dari supplier maka akan semakin menguntungkan dropshipper.

    Demanda juga selalu memberikan potongan ongkir bagi para penggunanya. Apalagi buat kamu yang baru daftar, Demanda akan memberikan diskon ongkos kirim mulai dari 15.000-50.000 per barang yang sukses dijual.

    Untuk para senior di sana jangan khawatir, aplikasi dropship gratis ini juga memberikan potongan ongkir 5% untuk produk yang harganya 50.000 sampai 100.000 ke atas. Lumayan bukan?


    1. Terdapat bonus komisi dan poin yang bisa ditukarkan dengan hadiah

    aplikasi dropship indonesia

    Tidak cukup sampai di harga promo saja, aplikasi Demanda masih memiliki kelebihan yang menguntungkan para dropshipper. Terdapat bonus komisi dan poin, yang bisa semakin tinggi, ketika kamu berhasil menjual banyak produk.

    Bonus komisi pada dasarnya merupakan reward atau penghasilan tambahan bagi dropshipper yang berhasil menjual produk dengan jumlah tertentu, sesuai dengan level yang dimiliki. Semakin tinggi level, maka bonus yang didapat juga semakin besar.

    Terdapat 4 level yang diberikan oleh aplikasi Demanda. Yaitu level Newbie, Hero, Super Hero, dan Master. Untuk bonus komisi yang bisa didapatkan, bisa dilihat pada gambar yang saya sediakan di atas.

    Selain bonus komisi, Demanda juga masih memberikan keuntungan yang menggiurkan bagi penggunanya. Setiap kamu berhasil menjual 100 barang tiap bulannya, kamu akan mendapatkan 500.000 rupiah yang langsung masuk ke saldomu. Namun jujur saja saya tidak tahu apakah itu berlaku kelipatan atau tidak, karena saya belum pernah menjual produk sebanyak itu. Tapi yang jelas, saya yakin Demanda akan memegang janjinya. Sebab sampai saat ini saya belum merasa ditipu oleh promo Aplikasi tersebut. Semoga saja tidak.

    Sedangkan untuk poin yang terkumpul otomatis setelah transaksi jual beli selesai, bisa ditukarkan dengan berbagai hadiah menarik. Seperti Xiaomi Redmi Mi Airdots 2 TWS Earbuds Wireless Earphone,  UBS Logam Mulia 0.25 gr, Redmi Note 10 5G, hingga RedmiBook 15.


    1. Terdapat link referral

    Sepertinya metode promosi link referral sudah menjadi tren tersendiri bagi banyak perusahaan online. Dengan adanya link referral, keuntungan bisa didapatkan oleh perusahaan dan yang membagikan tautan tersebut. Perusahaan bisa mendapatkan pelanggan atau klien baru, yang membagi referral akan diberikan keuntungan berupa saldo maupun diskon.

    Demanda juga tidak ketinggalan dengan cara promosi tersebut. Ketika kamu bisa mengajak teman atau mendatangkan pengguna baru, maka kamu akan dihadiahi saldo sebesar 25.000 per user. Tapi dengan syarat, orang yang kamu ajak berhasil menyelesaikan satu pesanan. Syarat tersebut tentu saja masuk akal, demi menghindari kecurangan.

    Untuk kamu yang baru mau memulai dropship di Demanda, silakan unduh terlebih dahulu aplikasinya DISINI dan masukkan kode: nand3200 di bagian menu Referral Saya. Terima kasih jika sudah mau bersedia.


    Kekurangan Aplikasi Demanda

    Setelah memuji-muji cukup panjang lebar, saya juga tidak akan lupa membahas kekurangan dari aplikasi Demanda. Alasannya, jika kendala di bawah ini tidak ingin kamu alami, maka kamu bisa berpikir ulang apakah mau menggunakannya atau tidak. Dan berikut adalah beberapa kekurangan Demanda, yang bisa saya temukan:


    1. Kurangnya supplier yang mendukung resi otomatis

    Sebagai pengguna aplikasi dropship, kendala yang sering banyak ditemui adalah susahnya berjualan di marketplace seperti Tokopedia, Shopee, Lazada, dan sebagainya. Karena memang, pasar online tersebut sudah secara otomatis memproses resi sendiri di tiap produknya. Padahal seperti yang sudah umum diketahui, aplikasi dropship juga sudah punya resi sendiri. Ketika hal itu terjadi, maka proses pengiriman barang tentu saja akan terkendala akibat perbedaan kode resi.

    Sebetulnya kendala itu bisa dipaksakan dengan menghubungi CS marketplace-nya. Namun tentu saja hal tersebut sangatlah merepotkan. Apalagi jika produk yang ditawarkan sedang ramai pembeli. Proses transaksi bisa semakin lama.

    Fitur resi otomatis menjadi solusi terbaik yang bisa dilakukan untuk menghindari masalah itu. Akan tetapi tidak semua aplikasi dropship mendukungnya. Kalaupun ada, kemungkinan besar hanya aplikasi berbayar saja. Bagaimana dengan aplikasi Demanda?

    Sebenarnya, secara keseluruhan, supplier yang menyediakan jasa resi otomatis di Demanda sangatlah sedikit untuk saat ini. Malahan saya baru menemukan satu saja.

    Tapi semoga saja dengan munculnya beberapa supplier yang bisa melakukan resi otomatis, pemasok barang lain bisa mengikuti satu per satu. Biar tidak susah kalau ada yang pesan di marketplace populer di Indonesia.


    1. Ongkir COD yang berubah-ubah

    Saya sudah melihat berbagai jenis aplikasi dropship, dan kebanyakan ongkos kirim produk COD sudah benar-benar memiliki ongkir pasti. Tidak terjadi perubahan harga kirim ketika jumlah barang lebih dari satu.

    Ongkos yang ditambahkan memang tidak terlalu signifikan, namun tetap saja hal tersebut agak sedikit merugikan bukan?

    Bagusnya ongkir COD di Demanda lebih dipastikan lagi, sesuai berat produk yang dikirim. Namun jika itu menjadi cara Demanda untuk bisa bertahan, maka tidak diubah juga tidak masalah. Asal jangan sampai kejadian pada aplikasi dropship gratis di masa lalu, terulang kembali di sini. Mungkin Demanda lebih berpikir realistis.

    Lagipula, dengan kesediaan Demanda menggratiskan biaya pendaftaran untuk aplikasinya, itu sudah menjadi kelebihan tersendiri dibandingkan dengan aplikasi serupa.


    1. Kadang loading-nya lama jika jaringan internet kurang memadai

    Bagi pengguna WiFi atau orang-orang yang tidak punya kendala soal jaringan internet, hal ini mungkin tak terasa menjengkelkan. Namun percayalah, ketika sudah merasakannya, pasti kamu kesel juga.

    Ya, aplikasi Demanda kadang-kadang proses loading-nya terlalu lama ketika jaringan internet kurang memadai. Sehingga pesanan yang seharusnya diproses dengan cepat, justru terhambat karena produk sulit dipesan. "Gimana mau pesan, aplikasinya loading mulu." Begitulah kira-kira ungkapan hati seorang dropshipper.

    Kalau boleh membandingkan, di Mokka** yang bermasalah dulu, aplikasinya cukup lancar dan ramah jaringan. Tidak banyak proses menunggu yang terlalu lama di sana.

    Memang sih, jika diperhatikan dari segi tampilan, Demanda sepertinya agak sedikit ribet. Beda dengan aplikasi yang saya sebutkan tadi, yang memiliki gaya simple dan tidak berat. Semoga aplikasi Demanda bisa terus membaik dan mempermudah kaum jaringan lelet.

    Bagaimana, setelah membaca ulasan singkat di atas, apakah kamu sudah mulai tertarik mencoba aplikasi Demanda ini? Jika iya, langsung unduh, dan rasakan sendiri manfaatnya.

    Segitu saja review atau ulasan aplikasi dropship gratis Demanda yang bisa saya bagikan. Beberapa kekurangan dari Demanda sepertinya masih bisa ditutupi oleh banyak kelebihannya. Sehingga kamu sebaiknya tidak perlu ragu untuk memulai usaha dropship mulai dari sekarang. Yuk, mulai menghasilkan uang tambahan melalui hp kamu.

    Dukung Via SAWERIA Jika artikelnya dirasa bermanfaat, kamu bisa traktir saya dengan mengeklik lambang hati di sebelah kiri. Semaunya saja, gak maksa. Semua traktiran, akan digunakan untuk kemajuan blogwww.nandarir.com. Terima kasih.
    Baca Juga
    Nandar IR
    Calon penulis, menyukai videografi, dan hobi berpikir di kala rebahan. Harus kenal dekat dulu, baru asyik diajak ngobrol. Bukan berarti bersikap dingin, hanya kurang percaya diri memulai obrolan.

    Mungkin Kamu Suka

    Posting Komentar