h2amzOiq2Tn9rmGhajOa165fMKwBqbFxQjYwl3bC

7 Lagu Viral TikTok yang Bisa Bikin Kamu Galau Brutal

lagu viral tiktok

TikTok kini telah menjadi salah satu media hiburan utama kaum remaja hingga dewasa. Bahkan, aplikasi ini bisa jadi referensi dalam mencari sesuatu. Misalnya, lagu viral TikTok yang bisa bikin galau brutal yang akan saya bahas pada tulisan hari ini.

Sebuah video TikTok memang hampir tidak lepas dari yang namanya lagu. Dengan memilih lagu yang tepat dan sedang viral digunakan para pengguna TikTok, video kita bisa saja masuk FYP (For Your Page) dengan mudah.

Lagu-lagu viral di TikTok juga banyak yang berkualitas. Mulai dari lagu bernuansa jedag-jedug, motivasi, hingga kegalauan. Semua bisa jadi list terbaik untuk menemani hari-harimu yang sering kelabu.

Oke, tanpa basa-basi lagi, berikut adalah daftar lagu viral TikTok yang bisa bikin galau perasaanmu. Check it out!


    1. Here With Me - d4vd


    Lagu viral TikTok 2022 yang pertama adalah lagu yang berjudul Here With Me yang dibawakan oleh penyanyi muda asal US, d4vd (David). Sebenarnya, ia lebih dulu dikenal ketika merilis lagu Romantic Homicide. Namun bagi saya, Here With Me lah yang bisa membawa pada perasaan yang jauh lebih dalam.

    Singkatnya, makna lagu Here With Me ini bercerita tentang seseorang yang hidupnya selalu ingin bersama dengan pujaan hatinya. Seberapa lama ia hidup, ia merasa akan bahagia jika ada seseorang yang dicintai di sisinya. Menemani sampai tua, tidak peduli seberapa berat hidup yang dijalaninya.

    Maka, jika kamu memiliki satu manusia yang seperti di lagu ini, jangan pernah menyianyiakan apalagi memanfaatkannya. Sebab ia bisa menjadi pelindung tanpa perlu diminta. Bisa jadi pundak untuk menumpahkan segala kekesalan. Saling menjagalah.


    2. Halu - Feby Putri


    Menurut beberapa sumber, lagu yang berjudul Halu ini, memang terinspirasi dari para pengidap skizofrenia, dengan halusinasi yang selalu mengganggu mereka. Bahkan, Feby Putri menuliskan sebuah data tentang Skizofrenia di awal video klip lagu ini.

    Meskipun begitu, Halu dari YouTuber ini akan selalu bisa dinikmati semua kalangan. Terkhusus untuk kamu yang punya perasaan terpendam pada seseorang. Menemukan cinta, tapi ternyata sulit digenggam. Mengharap satu rasa, namun sulit untuk menjadi nyata. Hingga akhirnya berhalusinasi, ia telah dimiliki selamanya. Sedih, ya.


    3. Atlantis - Seafret


    Pada dasarnya, lagu ini bermakna kehilangan. Entah kehilangan seseorang atau sesuatu yang dulu sempat indah. Jadi, lagu ini sebenarnya bisa dikatakan memiliki makna multitafsir, tergantung perasaan yang mendengarkan lagu Atlantis ini.

    Seperti yang kita ketahui, Atlantis diceritakan sebagai kota indah yang tak pernah bisa dibayangkan betapa cantiknya. Namun pada akhirnya ia hancur lebur tanpa tersisa, dan kemudian menghilang.

    Representasi Atlantis sebagai sesuatu atau seseorang yang telah hilang dari diri seseorang, adalah brilian dan puitis menurut saya. Ditambah lagi dengan alunan musik dan suara indahnya, lagu ini benar-benar menusuk hati paling dalam.


    4. Somewhere Only We Know - Keane


    Sederhana saja, "rindu". Begitulah kira-kira kesimpulan dari lagu Somewhere Only We Know ini. Bagaimana seseorang mencari-cari keberadaan sebagian kisahnya, yang telah lama tak terdengar.

    Hanya butuh satu orang saja, yang bisa menjadi sandaran hidupnya. Mengulangi cerita yang dulu sempat bermakna. Berkelana ke tempat-tempat yang menjadi saksi kebahagiaan berdua.


    5. Another Love - Tom Odell


    Bayang-bayang dari masa lalu yang sulit dilupakan memang bisa merusak cerita cinta baru yang ingin dirangkai. Seberusaha apapun melupakan, kisah itu tetap saja terpatri dengan jelas. Apalagi jika masa lalu itu hilang karena hal yang sebenarnya bisa diperbaiki. Tentu saja akan semakin sulit melupakan.

    Another Love menjadi bukti bahwa move on tidak semudah yang diduga. Semua proses itu harus dilakukan dengan sangat perlahan. Tidak peduli perasaan cinta yang menjadi penggantinya, masa lalu tetaplah sulit diabaikan.

    Lagu ini dirilis tahun 2013 lalu. Namun jujur saja, saya baru menemukan lagu indah ini ketika asyik scroll video di TikTok. Aplikasi ini memang ajaib, bisa merasakan apa yang penggunanya inginkan.


    6. Summertime Sadness - Lana Del Rey


    Mengenyampingkan video klipnya yang berbau LGBT, Summertime Sadness tetaplah jadi lagu paling menyentuh yang pernah saya temukan di aplikasi TikTok. Terlebih untuk versi slow mo-nya. Betul-betul bikin galau perasaan.

    Lagu ini bermakna tentang kehilangan seorang kekasih yang meninggal akibat bunuh diri. Bagi kamu yang belum merasakan kehilangan (semoga saja tidak), lagu ini mungkin terasa biasa-biasa saja. Tapi untuk mereka yang merasakannya, lirik dalam lagu Summertime Sadness tentu bisa membuat kesedihan yang begitu mendalam.


    7. Die For You - Joji


    Siapa yang tidak tahu Joji? YouTuber yang dulu dikenal dengan konten nyelenehnya, kini justru sering dijuluki penyanyi penuh kegalauan. Contohnya lagu yang baru-baru ini dirilis, yakni Die For You.

    Ketika mendengar lirik-lirik reff-nya, siapa yang tidak langsung menunduk lemas? Terlebih untuk kaum-kaum yang yang ditinggal nikah oleh pasangan idamannya. Pasti nyesek sekali. Makna lagu Die For You begitu mudah masuk ke sisi terdalam sanubari.

    Die For You ini bisa dikatakan memiliki cita rasa sederhana. Mulai dari musik, lirik, hingga nadanya. Namun berkat kesederhanaan itulah, Die For You mampu membawa kita pada emosi level sabar yang sesungguhnya.


    Bonus: Tak Ingin Usai - Keisya


    Lagu viral TikTok yang bikin galau terakhir adalah lagu Tak Ingin Usai oleh Keisya Levronka. Kamu pasti pernah melihat video yang backsound-nya menggunakan lagu ini, minimal satu kali di FYP TikTok-mu. Entah karena kisah di dalam videonya, atau justru malah karena kritikan orang terhadap penyanyinya. Kamu tahulah maksudnya.

    Seperti judulnya, makna lagu Tak Ingin Usai ini bercerita tentang seseorang yang tidak ingin mengakhiri kisah bersama kekasih hati. Padahal tidak ada alasan yang jelas mengapa harus berakhir. Tiba-tiba saja menerima kabar, semua harus usai sampai di sini.

    Saling menjaga hati memang berat jika pada perjalanannya terus menemukan kekurangan-kekurangan pada diri pasangan. Jika tak saling terbuka, tak saling mengingatkan, perpisahan tentu sangat rentan terjadi. Baiknya bicarakan sampai menemukan jalan terbaik. Seandainya keputusannya tetap perpisahan, maka apa boleh buat? Jangan terlalu galau, mungkin ada satu orang yang sedang menunggu di luar sana, tanpa kamu sadari.

    Itulah pilihan lagu viral TikTok yang bisa bikin galau brutal, yang bisa saya bagikan hari ini. Tetap tenang menghadapi masalah perasaan, jangan sampai memberikan penyakit yang justru merusak hidup sendiri. Tetap jaga kesehatan mental kamu, apapun yang terjadi. Sebab sekali lagi, kamu akan berharga di mata orang yang tepat.

    Jika ada rekomendasi lagu viral TikTok yang bikin galau versi kamu, boleh berbagi di kolom komentar. Mari saling berbagi rasa duka bersama-sama, dengan lagu gundah gulana.

    Dukung Via SAWERIA Jika artikelnya dirasa bermanfaat, kamu bisa traktir saya dengan mengeklik lambang hati di sebelah kiri. Semaunya saja, gak maksa. Semua traktiran, akan digunakan untuk kemajuan blogwww.nandarir.com. Terima kasih.
    Baca Juga
    Nandar IR
    Calon penulis, menyukai videografi, dan hobi berpikir di kala rebahan. Harus kenal dekat dulu, baru asyik diajak ngobrol. Bukan berarti bersikap dingin, hanya kurang percaya diri memulai obrolan.

    Mungkin Kamu Suka

    Posting Komentar