h2amzOiq2Tn9rmGhajOa165fMKwBqbFxQjYwl3bC
Bookmark

7 Lagu Viral TikTok Indonesia, Bikin Kamu Merenung Lama

lagu viral tiktok indonesi
Lagu Viral Tiktok Indonesia — Setiap saya scroll video-video di TikTok, selalu saja ada lagu-lagu yang enak didengar telinga maupun rasa. Tak jarang liriknya mewakili isi hati, yang kebetulan sedang dialami.

Beberapa lagu viral di TikTok ini berhasil saya kumpulkan, dan menjadi paket lengkap sebagai daftar rekomendasi lagu untuk kamu dengarkan.

Sebelum mendengarnya, alangkah baiknya jiwamu sedang tidak terlalu kalut. Sebab seluruh daftar lagu TikTok ini, mengandung rasa sakit yang mungkin tak bisa kamu tampung.

Satu lagi. Daftar lagu yang saya bagikan tidak hanya mencakup lagu dari Indonesia saja, melainkan dari luar juga. So, jika sudah siap, silakan menikmatinya.


1. Bertaut - Nadin Amizah

Lagu pertama yang sedang naik-naiknya di TikTok adalah lagu Nadin Amizah yang berjudul Bertaut. Biasanya para pengguna TikTok menjadikannya latar video tentang sosok ayah atau ibu. Menyamakan sifat sendiri, dengan orang tua mereka yang sama-sama keras kepala.

Makna dari lirik lagu Bertaut ini, begitu indah. Melalui perspektif seorang anak yang sedang curhat dengan ibundanya, membuat lagu ini bermakna sangat dalam. Bagaimana ia menjalani hidup yang keras, namun tetap tegar sebab ia memiliki sosok yang selalu ada di setiap tangisnya.


2. Runtuh - Feby Putri feat Fiersa Besari

Runtuh adalah lagu kedua Febi Putri yang saya rekomendasikan untuk kamu dengarkan, setelah masuk juga pada daftar lagu viral TikTok bagian pertama. Namun pada lagu ini, ia tidak sendiri. Ia berkolaborasi dengan Fiersa Besari, sebagai teman duetnya.

Makna singkat dari lagu Runtuh ini adalah tentang manusia yang selalu dipaksa baik-baik saja, padahal jelas sedang terluka. Sulit mengatakan bahwa keterlukaan ini bisa membaik dalam waktu dekat. Terlebih manusia lainnya yang sering kali menyuruh untuk tidak pernah menangis. Namun pada akhirnya tentu saja, hati tak bisa dibohongi.


3. Those Eyes - New West

Apa pernah kamu mencintai seseorang sepenuh hati, sampai merasa bahwa satu-satunya alasan kamu bahagia di dunia adalah karena dia?

Kira-kira begitulah isi dari lirik lagu Those Eyes ini. Tentang bagaimana merasakan jatuh cinta yang teramat dalam, tidak ingin kehilangan sama sekali. Hingga pada akhirnya berpisah pun, ingatanmu akan dia tetaplah sama.


4. Muak - Aruma

Kalau Those Eyes menceritakan tentang kebucinan, maka lagu Muak adalah sebaliknya. Cinta justru membuat capek diri sendiri. Semanis apapun kisahnya di awal cerita, nyatanya berakhir juga di akhir cerita.

Setiap kata dari lirik lagu ini memang terkesan sederhana, tapi siapa yang tidak sama-sama setuju dan mengiyakan seluruh kenyataan yang dibawanya? Kamu juga, kan?


5. Usik - Feby Putri

Berusaha keras keluar dari tersesatnya diri dari kehidupan yang dulu begitu indah. Menahan segala derita hidup, melawan masa-masa yang rusak, bersabar menerima ocehan orang. Hidup memang harus jadi begini.

Resiko menjadi hamba Tuhan, yang senantiasa menjanjikan kebahagiaan setelahnya. Meski kadang-kadang, keputusan-Nya sulit diterima. Tapi mau bagaimana lagi? Tuhan itu baik.

Ya, itulah arti lagu Usik yang bisa saya dapatkan dari meresapinya, melalui alat pendengar. Lagu ini bisa jadi perwakilan dari orang-orang yang berada di fase mengeluh, lelah. Nikmati saja, teman.


6. Car's Outside - James Arthur

Sebenarnya, saya tidak begitu paham dengan lirik lagu berbahasa Inggris. Tapi, bukankah lagu Car's Outside ini menyinggung orang yang lelah dengan hubungan jarak jauh?

Hubungan jarak jauh atau bahasa kerennya LDR, memang berat bagi sebagian besar pasangan. Ketika rindu hanya bisa memeluk layar ponsel, ingin mengobrol hanya bisa lewat teks dan tatap muka dari kejauhan, bertemu pun hanya bisa beberapa kali saja. Jarang ada keintiman yang mengesankan.

Bukan hanya tidak kuat menahan rasanya, tapi juga luka prasangkanya. Seringkan berantem gara-gara tidak ada kabar? Padahal, kemungkinan ia benar-benar sibuk memperjuangkanmu melalui cara lain.


7. Kembali Pulang - Feby Putri feat Suara Kayu

Lagi-lagi Feby Putri tak sengaja memahami perasaan manusia. Kali ini ia ditemani dua personil dari Suara Kayu. Makannya, musiknya terdengar lembut di telinga, tapi menusuk sampai dada.

Makna dari lirik lagu Kembali pulang kemungkinan adalah multitafsir, tergantung siapa yang sedang mendengarkannya. Mungkin tentang keluarga, cinta, atau bisa jadi cita-cita.

Dari sudut saya, ini tentang sesuatu yang ingin dicapai. Memperjuangkan dengan segala cara, terus-menerus gagal, lalu tentu saja ditemani makian orang tentang kegagalan. Sampai pada akhirnya terlalu lelah dan ingin meminta ketenangan, dari si pemilik ketenangan.

Itulah 7 lagu viral TikTok Indonesia yang bisa bikin kamu merenung lama. Seandainya kamu berada di posisi yang sama dengan salah satu atau mungkin beberapa lagu di atas, saya cuma mau bilang, tetaplah hidup sebaik yang kamu bisa. Beristirahatlah jika dirasa terlalu berat, namun bukan untuk menyerah.

Posting Komentar

Posting Komentar

Hai! senang bisa mendapat komentar darimu. 😊
Sok, kasih kritik maupun saranmu buat blog ini. Jangan nanggung, hajar aja!