h2amzOiq2Tn9rmGhajOa165fMKwBqbFxQjYwl3bC
Bookmark

Kenal Lebih Dekat PAFI Kota Pasuruan dan Apa Saja Kegiatannya

pafi kota pasuruan

Persatuan Ahli Farmasi Indonesia atau disingkat PAFI, merupakan sebuah organisasi yang berperan penting dalam meningkatkan kesejahteraan kesehatan masyarakat dan juga farmasi di Indonesia. Begitu pula PAFI Kota PasuruanPAFI Kota Pasuruan, yang terus berkomitmen dan berkontribusi mengembangkan layanan farmasi, dengan berbagai kegiatan yang positif untuk masyarakat di Kota Pasuruan.

Pada artikel ini, kita akan mengenal lebih dekat organisasi Persatuan Ahli Farmasi Indonesia Kota Pasuruan, serta apa saja kegiatan yang rutin dilakukan.


Apa itu organisasi PAFI?

Persatuan Ahli Farmasi Indonesia (PAFI) merupakan sebuah organisasi yang mewadahi seluruh ahli farmasi di Indonesia. Berdiri secara resmi di Yogyakarta pada tanggal 13 Februari 1946, PAFI berupaya kuat meningkatkan kesejahteraan masyarakat di bidang kesehatan serta kesejahteraan anggotanya melalui berbagai kegiatan kekaryaan dan pengabdian masyarakat.

Meski baru diresmikan pada tahun 1946, organisasi ini sebenarnya sudah ada sejak diproklamasikannya kemerdekaan Indonesia pada Agustus 1945. Persatuan Ahli Farmasi Indonesia ikut berjuang bersama seluruh golongan masyarakat Indonesia, dalam melepaskan diri dari para penjajah. PAFI juga berperan aktif dalam mempertahankan kemerdekaan dan membangun Negara agar lebih maju.

Pada era yang serba digital ini, Persatuan Ahli Farmasi Indonesia terus berkembang dan menjadi wadah yang profesional dalam meningkatkan kesehatan masyarakat dan farmasi di Indonesia. PAFI kini memiliki struktur organisasi dan tujuan yang telah disahkan secara tertulis.

Edukasi dan sosialisasi terus diupayakan PAFI kepada seluruh masyarakat Indonesia, tentang pentingnya pendidikan kesehatan. Jangan sampai masyarakat menerima informasi keliru, yang dapat menyebabkan terjadinya hal yang tidak diinginkan akibat tidak paham betul soal kesehatan.

Pengembangan dan peningkatan pembangunan infrastruktur serta teknologi di bidang farmasi, juga menjadi salah satu tujuan Persatuan Ahli Farmasi Indonesia. Sebab, dengan adanya infrastruktur dan teknologi yang baik, dapat membantu mewujudkan kesejahteraan masyarakat serta peningkatan kualitas farmasi di Indonesia secara efisien.

Selain berfokus pada bidang kesehatan dan farmasi, PAFI juga berupaya mewujudkan masyarakat yang adil dan makmur berdasarkan Pancasila dan Undang Undang Dasar 1945. Komitmen tersebut dilakukan PAFI agar masyarakat bisa lebih sejahtera dan merasa adil sesuai dengan nilai-nilai dasar Pancasila.

PAFI juga menjadi wadah penting bagi kesejahteraan anggotanya sendiri. Melalui pengembangan fasilitas, pengetahuan dan keterampilan di bidang farmasi. Organisasi ini terus berusaha memberikan dukungan serta advokasi untuk kesejahteraan profesional bagi anggota-anggotanya.


Kegiatan Persatuan Ahli Farmasi Indonesia Kota Pasuruan

Persatuan Ahli Farmasi Indonesia Kota PasuruanPersatuan Ahli Farmasi Indonesia Kota Pasuruan, aktif menyelenggarakan kegiatan yang positif bagi masyarakat serta anggota-anggotanya. Kegiatan-kegiatan tersebut meliputi program sosialisasi, edukasi, serta layanan kesehatan.


Sosialisasi, Koordinasi, dan Penggalangan Komitmen Inovasi ENDORS

ENDORS merupakan salah satu kegiatan yang rutin dilakukan oleh PAFI Kota Pasuruan. ENDORS sendiri, merupakan kegiatan sosialisasi edukasi dan pemberdayaan masyarakat menggunakan obat secara cerdas. Melalui kegiatan ENDORS, diharapkan masyarakat lebih paham tentang penggunaan obat yang tepat.


Pelatihan dan Seminar

Dalam upaya meningkatkan kualitas kesehatan dan farmasi, PAFI Kota Pasuruan juga rutin melakukan kegiatan pelatihan dan seminar bagi anggota-anggotanya. Kegiatan ini mengundang para ahli di bidang farmasi untuk memberi pengetahuan dan praktik terbaru serta terbaik dalam industri farmasi. Diharapkan, anggota PAFI dapat menyerap ilmu yang didapat, untuk menunjang karir profesional mereka.


Kegiatan Bakti Sosial

Kegiatan bakti sosial ini dilakukan untuk mengedukasi masyarakat tentang peran Tenaga Teknis Kefarmasian atau TTK. Kegiatan bakti sosial juga dapat mempererat hubungan antara ahli farmasi dan masyarakat setempat.


Layanan Kesehatan Masyarakat

Sebagai organisasi kesehatan, PAFI Kota Pasuruan juga rutin mengadakan program edukasi kesehatan serta layanan kesehatan bagi masyarakat. Kegiatan ini dapat membantu masyarakat dalam mendapatkan akses kesehatan yang lebih baik. Kegiatan ini juga bisa menjadi upaya PAFI Kota Pasuruan, dalam meningkatkan pelayanan kesehatan bagi masyarakat daerah.


Itulah pembahasan singkat mengenai PAFI Kota Pasuruan, peran, serta kegiatan yang rutin dilakukan. Kita sebagai masyarakat, harus bahu membahu saling mendukung kegiatan yang dilakukan PAFI. Sebab, dengan adanya ahli kesehatan dan farmasi, kita bisa mendapatkan kesejahteraan kesehatan yang baik dan profesional.


Posting Komentar

Posting Komentar

Hai! senang bisa mendapat komentar darimu. 😊
Sok, kasih kritik maupun saranmu buat blog ini. Jangan nanggung, hajar aja!