h2amzOiq2Tn9rmGhajOa165fMKwBqbFxQjYwl3bC
Bookmark

Set Top Box Apple Matrix DVB-T2, Canggih dan Jernih!

Beberapa bulan lagi, siaran televisi analog akan dimatikan secara total, di seluruh wilayah di Indonesia. Semua stasiun TV akan beralih ke siaran digital yang diklaim lebih canggih, juga jernih. Oleh karena itu, kamu yang masih menggunakan televisi analog, sudah tidak bisa menonton acara tv kesayanganmu lagi. Kecuali, kamu membeli set top box. Alat yang bisa menangkap siaran digital pada TV analogmu. Salah satunya, yang akan saya bahas di sini, adalah set top box Apple Matrix DVB-T2 HD.

Tapi sebelum membahas panjang lebar soal Apple Matrix HD ini, saya akan membahas secara singkat mengenai apa itu set top box atau juga sering disingkat STB.

Bahas Lainnya: Mengubah Warna Logo di Pixellab

Apa Itu Set Top Box?

Set top box adalah alat penangkap sinyal siaran berjenis DVB-T2, DVB-C, DVB-S, dan DVB-IPTV. Di Indonesia sendiri, siaran digitalnya menggunakan sinyal bejenis DVB-T2.

Dengan menggunakan set top box ini, kamu yang televisinya masih menggunakan sinyal analog atau tidak memiliki logo DVB-T2, wajib membeli alat ini. Kalau tidak, televisimu tentunya sudah tidak berfungsi lagi, kecuali siaran semut saja.

Set top box juga memiliki kelebihan lain yang tidak bisa dilakukan di TV analog. STB DVB-T2 bisa digunakan untuk menonton siaran luar negeri juga, dengan memanfaatkan fitur IPTV

Set Top Box Apple Matrix HD, Rekomendasi Termurah dan Terbaik!

Ada berbagai macam merk set top box yang bisa kamu beli, di e-commerce atau toko elektronik dekat rumahmu. Dari yang harganya murah hingga mahal, hingga fitur-fitur yang canggih dan super komplit di dalamnya. Namun, STB Apple Matrix DVB-T2 HD ini, adalah pilihan termurah dan terbaik, versi saya. Mengapa?

Dari hasil pencarian di internet, Apple Matrix DVB-T2 HD ini sering menjadi salah satu rekomendasi set top box terbaik, yang sering dibicarakan. Dilihat dari harga, fitur, kualitas, dan ulasan para pembeli, STB ini memang layak jadi pilihan. Terlebih buat kamu yang mau STB murah, tapi punya fitur segudang.

Selain itu, Apple Matrix DVB-T2 sudah menjadi salah satu daftar STB rekomendasi Kominfo. Sehingga kualitas produknya tidak perlu diragukan lagi. Sudah dijamin oleh pemerintah sendiri.

Bahas Gadget: Rekomendasi Keyboard Fisik untuk Android

Fitur-fitur Apple Matrix DVB-T2 HD

Fitur paling penting dari sebuah set top box, adalah kualitas tampilan visualnya. Tenang, Apple Matrix DVB-T2 HD ini, sudah menerapkan FULL HD 1080p yang memanjakan mata. Kamu juga bisa mengatur transparansi, kecerahan, kroma, dan kontrasnya di menu pengaturan. Sehingga menonton televisi bisa lebih nyaman dan semakin betah.

Pengen nonton YouTube di TV analog? Bisa banget! Karena Apple Matrix HD ini, sudah support Wi-Fi dongle 7601 & 5370. Tapi, kamu harus beli dongle-nya secara terpisah. Mau yang sepaket? Nanti saya kirim link pembeliannya di bawah.

rekomendasi set top box murah
Contoh kualitas siaran, TVRI SPORT HD (Acara Winter Olympic Beijing 2022)

Selain fitur-fitur tadi, Apple Matrix juga punya segudang fitur lainnya. Seperti Memori 8 MB, bisa menerima siaran sinyal DVB-C, support EPG/Teletext/Subtitle, USB PVR dan TIMESHIFT, sudah mendukung IPTV, bisa YouTube-an dan TikTok-an, dan masih banyak lagi.

Itu semua bukan omong kosong saja ya! Karena memang saya sudah merasakannya sendiri. TV tabung saya yang awalnya hanya bisa nonton siaran televisi biasa, kini lebih seru dengan adanya media hiburan online. Ditambah lagi, kualitas suara yang dihasilkan juga jernih, tajam, dan ngebass!

set top box rekomendasi kominfo

Harga Set Top Box Apple Matrix HD

Dari hasil pencarian di Tokopedia (e-commerce andalan saya), banyak sekali harga yang ditawarkan untuk produk set top box Apple Matrix HD ini. Harga yang ditawarkan kisaran 200rb-an saja. Kalau mau bisa YouTube-an, kamu harus membeli Wi-Fi Dongle 7601 atau 5370. Harganya sekitar 50rb-an.

Bahas Lainnya: Metaverse Ala Facebook

Unboxing!

Ketika paket saya sudah sampai, kemudian membukanya, yang saya dapatkan di dalamnya adalah sebagai berikut:

  • Set Top Box Apple Matrix DVB-T2 HD, tentunya.
  • Remot kontrol
  • Kabel RCA (karena TV saya tidak support HDMI)
  • Wi-Fi Dongle 7601 (sekalian saya beli, karena tanggung aja)
  • Buku Panduan
  • Kartu Garansi 1 tahun

Bagaimana, apakah kamu tertarik dengan set top box Apple Matrix ini? Tidak usah ragu, beli saja langsung di ecommerce kesayanganmu. Kalau kamu kebetulan pengguna Tokopedia, saya akan merekomendasikan toko tempat saya beli STB ini. Kamu, bisa membelinya di sini: Beli Set Top Box Apple Matrix DVB-T2 HD (daerah Jakarta Utara).

Posting Komentar

Posting Komentar

Hai! senang bisa mendapat komentar darimu. 😊
Sok, kasih kritik maupun saranmu buat blog ini. Jangan nanggung, hajar aja!